COAGULATION

21 Agu

*Sungmin pov*

“Gwenchanayo?”Tanya Yesung sembari menyentuh pundak Rigi. Rigi tidak menghiraukanku. Dia hanya menatap ke tengah danau. Yesung juga tidak dapat berbuat banyak. Dia hanya berdiri di samping gadis berambut panjang ikal itu sembari memegang pundaknya. Menatap ke tengah danau juga.

Musim dingin di pegunungan saat ini sangat indah. Namun tidak bagi kami semua. Terutama bagi Rigi. Ani,bagiku juga. Aku & Ryewook hanya memandang Yesung & Rigi dari jauh. Rigi begitu cantik,mengenakan terusan berwarna putih,rambutnya dikepang. Walau begitu,terlihat jelas bahwa gadis itu sedang frustasi.

“Hyung,ini sudah 1 bulan,”kata Ryeowook.

”Ne,aku pun masih belum bisa pulih. Aku sudah bertahun-tahun bersamanya,”ucapku dnegan tatapan nanar.

“Kau,Kibum,aku,yang lain & yang lebih parah Rigi. Kita mengalami masa yang sulit. Lebih sulit lagi Eeteuk hyung,di masa seperti ini dia harus tetap menjalani aktivitasnya,”kata Wookie. Aku hanya menirik ke Wookie dnegan tatapan lirih.

Ne,semenjak kejadian itu kami semua banyak yang down. Hanya beberapa dari kami yang dituntun untuk tetap aktif karena tuntutan kontrak yang sudah disetujui sebelumnya. Eeteuk hyung pasti lebih tertekan. 2 kali dia melihatnya berdarah-darah. 2 kali dia merasa putus asa akan keselamatannya. 2 kali dia melihatnya menderita. Ah,aku harus tetap kuat. Aku,aku tidak ingin menangis lagi.

”Wookie-ah,aku masuk dulu,di sini dingin,”aku menepuk bahu Wookie & masuk. Donghae menyambutku & memberikanku segelas kopi hangat.

Aku menatap sebuah foto yang dipajang diatas piano putih. Senyum Rigi mengembang indah saat Kyuhyun merangkulnya.

*Yesung pov*

Apa yang harus kulakukan untuknya. Apa yang harus aku korbankan agar dia dapat kembali seperti dulu lagi? Adakah dokter di dunia ini yang mampu menyembuhkan luka hatinya? Adakah obat di dunia ini yang mampu mengobati rasa pedihnya? Adakah perban di dunia ini yang mampu menutupi lubang dihatinya? Hatiku miris setiap melihat Rigi seperti ini. semalam dia kudapati sedang duduk di balkon. Menatap langit,padahal ini musim dingin & ini di pegunungan. Aku hanya dapat melihat tatapan hampanya saat berbicara dnegannya.

”Rigi-ah,disini dingin,ayo masuk,”kataku.

”Ani,”jawabnya. Aku tidak bisa memaksanya,aku hanya melepaskan mantelku lalu menyelimuti tubuhnya yang semakin kurus. Tatapannya begitu hampa,dingin. Sedingin air di danau itu.

Aku mengerti perasaan Rigi. Aku mengerti bagaimana melihat orang yang dicintai merenggang nyawa di depan mata. Sementara orang itu dijemput kematian namun diri sendiri tidak mampu menyelamatkannya. Rigi telah mengalami masa yang sulit. Sungguh sulit. Hari itu benar-benar mimpi buruk.

*flashback sebulan yang lalu*

”Siapa yang menelepon?”tanya Eeteuk hyung. Aku hanya bisa terpaku. Aku bergegas mengambil kunci mobilku.

”Hyung,telepon ambulans,Kyuhyun & Rigi kecelakaan!”teriakku akhirnya. Eeteuk,Donghae & Ryeowook yang saat itu ada di apartemen terkejut. Mereka lalu bergegas mengikuti kami. Eeteuk hyung menelepon ambulans.

”Dimana dia Yesungie?”tanya Eeteuk hyung dengan suara bergetar.

”Di km 134,”jawabku. Aku mengebut membawa mobil.

”Ya Tuhan,kenapa hal seperti ini bisa menimpa dongsaengku lagi,”Eeteuk hyung yang panik mulai menangis.

”Tenanglah hyung,semua akan baik-baik saja,”kata Ryeowook mencoba menenangkan. Sementara Donghae sibuk menelepon Kangin & Eunhyuk yang sedang siaran di radio.

”Kyuhyun,bertahanlah!”batinku.

Namun saat kami sampai disana,petugas tol yang lebih dulu datang sudah menarik tubuh Rigi yang memberontak keluar dari mobil yang terbalik.

”Andwaeeeee! Kyuhyun-ah!”teriaknya.

Aku,Eeteuk hyung,Donghae & Ryeowook yang baru sampai di sana langsung turun & berlari ke arah mobil yang terbalik itu.

”Kyuhyun-ah!!!!”teriak Eeteuk hyung. Dia hendak berlari ke arah mobil yang mulai terbakar itu namun dicegat oleh petugas. Sebentar lagi api akan menjalar ke tangki bensin & mobil itu akan meledak. Sementara kami dapat melihat Kyuhyun terjebak karena seatbeltnya. Kyuhyun mendengar teriakan kami. Dia melihat ke arah kami lalu tersenyum & berkata walau tidak bersuara,”Titip Rigi,hyung,”

”Andwaeeee Kyuhyun-ah!!!!!”Rigi berteriak nyaring,mencoba melepaskan pegangan petugas padanya. Aku ikut membantu petugas itu & memeluk Rigi dari belakang.

”Lepaskan akuuuuu! Biarkan aku mati bersamanya!”jerit Rigi.

”Kyuhyun-ah,”tangis Donghae yang tak sanggup berdiri di samping Eeteuk yang ditahan oleh petugas. Sementara Ryeowook menangis di sampingku.

Sekilas aku melihat Kyuhyun tersenyum lembut. Namun detik berikutnya mobil itu meledak,aku menutup mata Rigi yang terpaku mendnegar ledakan itu. Kami semua terpaku melihatnya. Dongsaeng kami,magnae kami merenggang nyawa di depan mata kami sendiri. Dan kini dia menghilang.

Rigi menurunkan tanganku & melihat kerangka mobil tersebut. Detik berikutnya dia sudah pingsan dipelukanku. Eeteuk hyung terduduk lemas & menangis. Donghae terdiam & terpaku. Wookie mundur & masuk ke dalam mobil. Menangis. Kami tidak dapat membedakan,dimana jasad Kyuhyun di antara kepingan mobil itu.

Setelah itu kami ke rumah sakit karena Rigi mengalami luka yang cukup parah. Selain itu dia syok & depresi. Kami berempat menunggu di depan ruangan ICU.

”Hyung,bagaimana Kyuhyun?”tak lama kemudian Sungmin,Kangin,Heechul & Eunhyuk datang. Kami hanya bisa diam. Tidak dapat menjawab. Keluarga Kyuhyun sudah datang dari tadi namun mereka saat ini ada di ruangan otopsi.

”Donghae,apa yang terjadi? Mana kyuhyun & rigi?”tanya Eunhyuk. Donghae mulai menangis.

”Yesungie,apa semua baik-baik saja?”Tanya Heechul hyung.

”KATAKAN APA YANG TERJADI?!”saat itu untuk pertama kalinya aku melihat Sungmin membentak.

”Rigi mana?!”tanya Kangin. Aku hanya menolehkan kepalaku ke arah pintu ICU. Kangin mengintip.

”Hyung,mana Kyuhyun?”Kangin mengguncang pundak Eeteuk. Eeteuk tak dapat menjawab,tenggorokannya serak.

”Hyung! Jawab aku!!!”teriak Kangin,dia mulai menangis karena cemas. Eeteuk tidak tahan & memeluk Kangin.

”Dia sudah pergi…,”isak Eeteuk hyung.

”Mwo?! Apa maksudmu hyung?”tanya Kangin lemas.

”Hyung!”akhirnya Shindong,Siwon,Hangeng & Kibum datang menyusul. Namun langkah mereka terhenti saat melihat kangin & eeteuk sudah berpelukan menangis.

”Kyuhyun…tidak apa-apa kan?”tanya Siwon.

”Hyung,”Hangeng tidak dapat berkomentar apa-apa dia hanya mendekap Heechul yang menangis tersedu-sedu. Kibum lebih kuat disaat seperti ini,dia inisiatif untuk mencari dimana Kyuhyun berada. Dia menuju ke resepsionis. Namun kami tidak berniat mengikutinya. Saat dia kembali,langkahnya gontai,wajahnya pucat,matanya sembab. Aku meraihnya,memeluknya sampai Kibum menangis dipelukanku. Kami semua tenggelam dalam kesedihan kami sendiri sementara pers & keluarga Kyuhyun & Rigi sudah datang. Eeteuk hyung diminta wawancara oleh salah satu reporter,namun dia menolak. Tidak ada yang bisa berkomentar. Fans mulai datang,semua menangis & berteriak di depan rumah sakit. Semua bagai bencana bagi kami.

*end of flashback*

Susah untuk kami mengembalikan keadaan saat itu. Bahkan setelah Rigi siuman,keadaan makin mengharu biru. Saat kembali ke dorm,seluruh barang Kyuhyun masih berada rapi di tempatnya. Sungmin lah yang paling menderita. Dia tidak dapat tidur di kamar itu,matanya bengkak,Sungmin akhirnya minta cuti & pulang ke rumahnya. Seminggu kemudian,keluarga Kyuhyun mengemasi barang-barangnya. Perasaan kami sungguh tak menentu,berkecamuk,hancur. Padahal sebulan lagi kami akan mengadakan konser K.R.Y di Thailand. Namun K.R.Y sekarang tinggal R.Y,tidak…mungkin kami sekarang tidak akan bertahan lagi di sub-group. Suju-M juga kehilangan salah satu penyanyi andalannya. Sementara ELF juga sangat terpukul,bahkan ada yang katanya sampai sakit & masuk rumah sakit gara-gara idolanya meninggal. Namun kami juga mendapat dukungan dari para ELF. Saat itu,kami sibuk dengan urusan masing-masing agar dapat mengalihkan perhatian. Untuk sementara segala kegiatan Super Junior dibekukan. Kami perlu waktu. Jika bersama,dan kami mendapati tidak ada lagi magnae kami,akan lebih terluka. Dan Rigi-ah…apa yang kau pikirkan saat ini?

*flashback Rigi*

”Kyuhyun-ah,jagiya bertahanlah aku akan melepaskanmu!”Rigi berusaha keras melepaskan seatbelt yang mengikat tubuh Kyuhyun. Rigi mengambil hp.

”Yoboseo,oppa,”seru Rigi.

”Waeyo Rigi-ah?”tanya Yesung.

“Oppa,kami kecelakaan,di km 138,Kyuhyun terjepit…tolong Bantu kami,”Rigi segera mematikan teleponnya & berusaha mencari cara agar dapat meloloskan Kyuhyun.

“Jagiya,aku pasti akan membebaskanmu,”ucap Rigi panic,dia menarik seatbeltnya namun seatbelt itu macet! Rigi melirik ke luar,api sudah mengelilingi mereka. Sebentar lagi akan merambat ke tangki & Kyuhyun harus segera dikeluarkan. Rigi putus asa.

“Aniyo Rigi-ah,”Kyuhyun melepaskan tangan RIgi yang menggenggam pecahan kaca untuk memotong tali seatbeltnya,tangan Rigi berdarah.

“Kyuhyun-ah,ayo keluar! Cepat keluar!”Rigi mengguncang-guncang tubuh Kyuhyun,Kyuhyun meringis kesakitan,api telah benar-benar mengelilingi mereka. Kyuhyun menatap Rigi yang menitikkan airmatanya,dia lalu meraih wajah wanita yang dia cintai itu dengan kecua tangannya yang bebas.

“Park Rigi,”ucap Kyu. Rigi menatap Kyuhyun.

“Jika orang datang,kau harus keluar. Tinggalkan aku,aku akan menyelamatkanmu apa pun yang terjadi,”ucap Kyu lirih,Rigi menggeleng-geleng.

”Rigi-ah,kau harus tahu ini…kau lah satu-satunya gadis yang kucintai,aku sangat bahagia dapat melihatmu saat ini. jagiya,seorang malaikat akan datang padamu suatu hari nanti. Percayalah. Karena malaikatmu yang saat ini,akan meminta pada Tuhan & akan selalu menjagamu dikemudian hari,”ucap Kyu. Airmata Rigi jatuh perlahan,Kyu lalu perlahan mengecup bibir Rigi,ciuman terakhir yang hangat & lembut.

”Saranghaeyo,”ucap Kyu sembari tersenyum. Saat itu juga petugas penyelamat datang & api sudah benar-benar besar. Tubuh Rigi ditarik keluar,Rigi meronta-ronta.

”Andwae! Kyuhyun-ah! Aku ingin mati bersamamu! Kyu,jika kau harus mati maka aku harus ikut!”teriak Rigi.

’Ini bukan waktumu,Jagiya,’batin Kyuhyun,dia meraih tangan Rigi,Rigi terus meronta sementara tubuhnya terus ditarik keluar.

”ANDWAEEEEEEE!”

Kedua tangan sepasanga kekasih yang bertautan itu terlepas…

*key pov*

”Andwae! Andwae!”teriak seorang cewek berambut panjang sepunggung.

”Rigi-ah,tenanglah,ada apa?!”tanya Yesung & Siwon berusaha menenangkannya.

”Hyung,itu kan Rigi noona,kekasih Kyuhyun hyung,”bisik Taemin pada Minho.

”Apa yang membuat Rigi begini?”Tanya Eunhyuk panic. Donghae melihat ke sekitar. Saat dia sadar,dia lalu menarik gorden jendela waiting room.

”Kenapa bisa ada mobil pemadam kebakaran di sana?”tanya Siwon kesal. Aku melirik ke luar,ternyata ada mobil pemadam kebakaran di luar. Apa Rigi noona histeris karena melihat itu? Mungkin karena di lokasi kecelakaan ada petugas yang memakai seragam seperti itu.

”Tenanglah Rigi-ah,tenanglah,”Yesung memeluk gadis itu dengan erat. Rigi,yang akutau namanya Park Rigi,menangis sesegukan di pelukan Yesung hyung,kami semua terdiam melihat kejadian itu. Apa cewek itu masih rapuh? Kenapa mereka membawa cewek itu ke live concert?

Itulah pertama kalinya aku bertemu Rigi,ya,dia seumuran denganku. Saat itu dia dibawa ke live concert karena Super Junior ingin memberikan kejutan buat Rigi yang berulang tahun. Kudengar beberapa bulan setelah Kyuhyun hyung meninggal,Rigi mengalami depresi berat,namun katanya sekarang perlahan dia sudah mulai membaik. Dan aku sendiri heran,kenapa aku jadi tertarik memperhatikan perkembangannya semenjak itu. Cewek yang dulu katanya sangat energik & ceria sekarang menjadi begitu rapuh & sensitif.

”Key,kau mau ke rumah Rigi lagi?”Tanya Onew hyung saat aku sudah bersiap-siap akan pergi.

”Ne,waeyo?”tanyaku.

”Kau jadi perhatian sekali Key. Memang dulu kau dekat dengan Kyuhyun hyung? Perasaan kau jarang ngobrol dengannya,”jawab Onew hyung.

”Aniya,aku hanya tidak tega melihat seseorang yang harusnya hidup dengan sifat alaminya yang ceria harus rapuh & sebegitu hancurnya,aku Cuma merasa selama aku peduli & bisa memberikan dia sesuatu,aku harus melakukannya,”jawabku.

”Kau jatuh cinta padanya?”tanya Onew hyung lagi.

Apa?! Kenapa hyung bertanya seperti ini?!

”…,”

”Key,kau jatuh cinta pada kekasih Kyuhyun hyung?”ulang Onew hyung. Aku menunduk.

”Mungkin,sejak pertama kali aku melihat dia,”jawabku pelan.

Ya,aku merasa sangat menyayanginya. Aku harus menjaganya,aku akan mengembalikan senyumnya. Dan saat aku menyatakan keinginaku dengan Yesung hyung dan yang lainnya,mereka sangat setuju. Yesung hyung sangat berterimakasih padaku,di saat dia tidak dapat menjaga Rigi,aku yang akan berada di samping ornag yang sudah dianggap hyungnims Super Junior itu sebagai adik mereka. Yang lebih mengejutkan ternyata Rigi tidak menolak akan pendekatanku,dia memang tidak tertawa riang saat aku memberinya candaan & kejutan kecil,namun senyumnya yang perlahan mengembang membuatku tidak ingin menyerah mengembalikan keceriaannya. Aku akan terus berusaha!

”Rigi-ah,apa hari ini kau merasa baikan?”tanyaku sembari menggenggam tangannya. Kami berjalan-jalan di taman bersama.

”Aku tidak tau…pagi ini pun aku memimpikannya,”jawab Rigi. Aku menatap Rigi,tatapannya kosong,dia seperti melihat ke langit namun dia melihat hal lain.

”Kau harus semangat hari ini Rigi-ah,ayo kita bermain,”aku menarik tangannya,lalu di dekat air terjun buatan,sekelompok anak kecil yang sengaja aku ajak untuk menghibur Rigi menyambut kami dengan tawa riang mereka. Rigi ternyata menyukainya,senyumnya mengembang walau dia tidak sepenuhnya tertawa. Namun aku dapat merasakan hatinya sedikit menjadi hangat,Rigi-ah,berbahagialah…

Kyuhyun hyung,boleh kan aku menggantikanmu menjaga Rigi? Aku akan membahagiakannya,aku janji…

-FIN-

author : missGYU

4 Tanggapan to “COAGULATION”

  1. aaaaakyu 22 Agustus 2010 pada 3:41 PM #

    aih kyuuuu T.T
    Akhirnya rigi jatuh cinta gak sama key?

  2. leena 31 Agustus 2010 pada 7:01 AM #

    Eh beneran ni epep sedih bgt… T.T
    gudjob kak… T.T

    duh, si key cool bgt nih (?) #ganyam
    jadi suka key *Q*
    *digorok rigi + ditarik onyu*

    • cagalli14 16 September 2010 pada 7:58 AM #

      ya! *sodorin onew biar sadar*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: