BECAUSE U LOVE ME (part.1)

30 Agu

Cast : sungmin

Genre : romance

__________ acara kantor __________

“lihat itu, si hanji..”

“oh yang suaminya kayak pembantu itu ya? Padahal suaminya itu kan artis. Haha”

“ne unni, yang suaminya pretty boy itu loh. Yang foto dan posternya lebih manis dari perempuan. Masa semua pekerjaan rumah dia lakukan, hahaa… beda sekali dengan suami ku yah, pria tulen donk. Sifatnya seperti bos, dirumah kan tinggal duduk santai aku yang melayani. Lelaki memang harus seperti itu kan, agar terlihat berwibawa. Bukan seperti suami hanji.. haha”

“betul itu jeng, kalau aku jadi dia aku pasti malu sekali. Suami ku melambai seperti ku..”

Mereka lagi-lagi tertawa, di sudut ruangan itu shi hanji terlihat sedang berbicara dengan teman yang lainnya.

__________ shi hanji pov __________

Aku sedang menghadiri acara kantor ku, saat aku sedang berbicara dengan beberapa rekan kerja ku. samar-samar ku dengar lagi, beberapa orang diujung sana membicarakan ku dengan tawa mencemooh.

Ini bukan yang pertama kalinya bagiku. Sudah cukup sering aku bertahan diantara pandangan-pandangan miring itu. aku pun tidak berani membatahnya. Toh mereka tidak bertanya dan membiarkan ku memberikan pembelaan. Jadi ku putuskan untuk diam saja. Walau sebenarnya aku sudah terlalu sakit hati menahannya.

Seperti biasa kemarahan itu ku bawa sampai dirumah.

Aku membanting pintu dorm kami dan melempar tas ke sofa. Suami ku berjalan menghampiriku dari arah dapur dengan memakai celemek pink, warna kesukaan kami.

“selamat datang hanji-ah… apa kau lelah? Aku baru selesai memasak ddakbuki kesukaan mu” ujarnya sambil mengambil tas di atas sofa dan seperti biasanya akan diletakkannya ditempatnya.

“BERHENTILAH MERAPIKAN ITU OPPA!! BIAR AKU SAJA!” aku merebut tas itu dan langsung kekamar menutup pintu (lagi-lagi dengan keras). Ku tau suami ku kaget melihat ku. dan menyusul ku kekamar.

Aku tidur dan menutup muka ku dengan sebuah bantal.

Suami ku mendekatiku dan bertanya pelan.

“hanji-ah… kau marah lagi? Kenapa? Apa ada masalah dengan pekerjaan mu? Ceritakan lah padaku”

“sudahlah oppa, jangan ganggu aku”

“baiklah kalau kau tak ingin ku ganggu. Sekarang istirahatlah dulu. Aku akan menyiapkan makan malam mu dimeja” suami ku keluar dan menutup pintu.

Argghhhh…. Menyebalkan!

__________ sungmin pov __________

Lagi-lagi hanji pulang dalam keadaan marah. Sering sekali hal itu terjadi, dan dia tidak pernah ingin membicarakan masalahnya padaku.

Aku ke dapur menyiapkan makanan kesukaannya dimeja. Aku duduk disini memandangi 2 piring ddakbuki yang semakin dingin. Hati ku terus bertanya-tanya.

Ada apa lagi dengan hanji? Apa aku tidak bisa membantunya? Bukankah dia baru pulang dari acara kantornya. Apa ya yang terjadi diacara tadi? Apa ada yang menyakitinya?

Hmm… aku tidak begitu mengenal teman-teman dikantor hanji, hanji tidak pernah melibatkan ku dalam semua kegiatan kantornya, bahkan acara arisan atau family gathering. Pernah dulu, saat awal dia bekerja disana, kira-kira 6 bulan yang lalu. 2 kali aku diajak ke acara kantornya. Setelahnya tidak pernah. Bahkan pernah aku yang menawarkan diri menemaninya, dia pun menolaknya. Pernah juga aku memintanya mengizinkanku mengantar dan menjemputnya. Tapi dia memilih membawa mobil sendiri.

Dulu, teman-teman kantornya pernah main kedorm kami. Tapi hanya 2 kali juga. Setelahnya tidak pernah hanji membiarkan temannya kedorm kami. Dia memilih untuk keluar sendiri dan menyelesaikan semuanya diluar dorm.

Aku tetap terdiam didepan meja makan sambil memandangi ddakbuki kami.

Hanji tidak juga keluar kamar untuk makan. Padahal tanpa ku sadari jam sudah menunjukkan pukul 11 malam. Jadi ku putuskan menyimpan ddakbuki itu dikulkas dan membereskan dapur. Lalu aku kekamar, ku lihat hanji sudah terlelap.

Ku perbaiki selimutnya. Kupandangi wajahnya cukup lama. Kemudian ku cium keningnya.

“selamat tidur hanji-ah… aku mencintaimu”

__________ sabtu, hanji pov __________

Matahari terik masuk dari jendela membuat mata ku silau dan terbangun. Kulihat jam menunjukkan pukul 9 siang. Berarti suami ku sudah lama pergi. Aku merasa lapar karena semalam tidak makan, jadi aku kedapur. Diatas meja sudah ada piring berisi 2 buah pancake dan sebuah roti tawar gulung. Dengan sebuah memo disampingnya.

Hanji-ah, aku pergi ya..

Kamu terlihat lelah, jadi aku tidak tega membangunkanmu…

Makan lah sekarang, habiskan semua yang kusiapkan ya

Aku tidak ingin kau sakit karena semalaman tidak makan!

Saranghaeyo hanji-ah

Aku meremas memo itu. huhh, membosankan. Selalu memo yang sama, tentunya dengan kalimat yang kurang lebih sama. Aku duduk dan mengambil fla strawberry untuk ku makan bersama pancake dan roti ku. aku menuju kulkas untuk mengambil apel. Kulihat 2 piring ddakbuki disana (yang tentunya sudah membeku).

“hmm… lagi-lagi dia menungguiku makan.. Tidak bisa ya makan sendiri tanpa ku temani!??” oceh ku sambil mengambil ke 2 piring itu dan membuang ddakbukinya kekotak sampah.

Yang seperti ini mana bisa dimakan lagi!! Percuma saja dia menyimpannya dikulkas.

Aku mencuci bekas makanan ku tadi dan membereskan rumah yang sebenarnya sudah rapi ini.

Bagaimana tidak rapi, aku hapal sekali kebiasaan suami ku itu. dia akan bangun subuh, merapikan rumah, memasak sarapan (bila aku kebetulan belum bangun), baru mandi dan pergi. Dan itu menurutku sangat membosankan!!

Benar juga kata teman-teman ku, suami ku terlalu manis sebagai seorang lelaki. Benci sekali aku melihatnya! Entah kapan dia bisa seperti lelaki lainnya? Yang sibuk dan pulang tinggal di layani oleh istri.

Karena tidak ada pekerjaan di weekend ini, jadi aku hanya menonton tv. Sampai saatnya suami ku pulang dari syutingnya hari ini.

__________ sungmin pov __________

Aku baru saja pulang dari syuting sebuah iklan minuman bersama member Super Junior yang lain. Saat aku pulang, ku dapati hanji-ah sedang menonton tv.

“selamat sore hanji-ah… maaf bila aku pulang terlalu lama. Tadi kami take berkali-kali karena aku tidak fokus berakting, hahaa” ujar ku tertawa riang sambil melepaskan sepatu.

Dia menoleh sejenak pada ku kemudian tersenyum. Hmmm, mungkin acara yang ditontonnya sedang bagus, sehingga dia mengabaikan ku. hmmm, atau dia masih memikirkan masalah semalam (masalah yang aku tak tau apa). aku pun berjalan kekamar dan mandi. Selesainya aku baru menghampiri hanji dan merangkulnya.

“hanji-ah, bagaimana keadaanmu hari ini? Masih marahkah? Kenapa semalam kau marah hanji-ah?” tanya ku pelan sambil mengelus rambutnya.

“tidak oppa. Aku tidak apa-apa. jadi tidak usah dibahas ya…” aku mengangguk.

“hmm.. hanji-ah. Kau sudah makan?”

“ne oppa. Apa oppa sudah makan? Atau ingin ku masakkan sesuatu?”

“hmmmm…. Bagaimana kalau kita masak bersama untuk makan malam ini!?”

“mwo!? Tidak oppa, biarkan aku memasak untuk mu kali ini”

“baiklah! Huaaa… rindu sekali aku masakanmu yang enak itu hanji-ah” dia tersenyum manis dan beranjak ke dapur. Aku mengikutinya dan duduk di sebuah kursi memandangi nya memasak. Sebenarnya aku ingin sekali masak bersamanya, seperti yang sering kami lakukan. Tapi entah kenapa melihat moodnya, aku takut mengganggunya.

Aku merasa hanji risih dipandangi seperti ini oleh ku, tapi dia tetap membiarkan ku, tidak menegurku. Tak lama kemudian masakannya selesai, Kami pun makan  bersama dalam diam. Aku masih terus memandangi nya. ingiin membuka pembicaraan, tapi aku bingung. Apa yang harus ku bicarakan?

“hanji-ah, bisa kita bicara?” tanya ku kemudian membuka suara.

“hmm… ne oppa”

“apa aku punya salah padamu sayang? Aku merasa ada sesuatu” tanya ku pelan penasaran. Ku lihat dia tetap menunduk memandangi makanan nya, tidak berani melakukan kontak mata dengan ku.

“tidak oppa, tidak ada yang salah. Sepatlah habiskan makanan mu” dia malah mengalihkan pembicaraan ini.

Aghhh… aneh. aku tau ada sesuatu. Tapi kenapa hanji tidak ingin membicarakannya denganku?

*** TBC ***

Author : chana2min

2 Tanggapan to “BECAUSE U LOVE ME (part.1)”

  1. Catt 30 Agustus 2010 pada 2:43 PM #

    kerennnn… ><
    Kalo mau tolong mention aku d twitter, user idku HanipumpkinsELF :)) tgl d search ajjj…
    gumawoooooooo😉

  2. superjrshinee 1 September 2010 pada 3:33 AM #

    wuiiihhh ada fans nya abang umin!! hahaaa.. (gw juga)

    MAKASIH iah, tu twitt nya udah ku foll, jgn lupa di foll back iah :))

    sambungannya nyusul.. hihii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: