PEMPEK NYASAR KE SEOUL (part.1)

30 Agu

Cast : all member suju

Genre : friendship, humor

Aku terdiam memandang pintu ini, pintu kayu berwarna cokelat tua dan berukuran besar. Pintu sebuah dorm boyband terkenal.

Aku memandang sekeliling

………………………….. sunyi………………………….

Aku ragu, ragu apakah dibalik pintu ini ada orang? Ragu bila ada orang apakah aku diterima? Dan aku terus sibuk dengan segala keraguanku yang lainnya.

Aku masih memandang pintu ini, apa yang terjadi bila aku memencet belnya? Hmm, sudah 15 menit aku terdiam disini.

Akhirnya ku putuskan memencet belnya. Dan tak berapa lama pintu terbuka. Keluarlah sebuah kepala yang ku kenal. YESUNG!!?

OMG, sungguhkah ini yesung? Aku terdiam memandanginya. Dia bengong menatapku.

“annyeonghaseo.. mau mencari siapa?” tanyanya ramah. Membuat ku kaget. OMG, suara yang sering ku dengar di tv, mp3 atau radio, kini terdengar langsung ditelinga ku.

“ahh… hai, mmm… perkenalkan, aku putri dari Indonesia..” jawabku dengan bahasa Korea yang lumayan lancar. Kebetulan aku kuliah di sastra korea UI.

“mwo!? Indonesia? Jauh sekali, sama siapa kau disini?”

“aku sendirian,”

“oh, mari masuk putri.. kau ingin bertemu kami ya? Masuk masuk” ujarnya ramah, membukakan pintu lebih lebar dan mempersilahkan ku masuk.

Kaget juga, ternyata aku mendapat sambutan yang ramah dari yesung oppa. Aissshh, senangnyaa…..

Aku pun masuk, yesung langsung berteriak “wokie-ah, siwon, donghae, eunhyuk kaluarlah dari kamar, kita kedatangan tamu dari Indonesia”

Sambil berteriak yesung oppa mengajak ku duduk diruang tengah. Keluarlah ryewook, donghae n eunhyuk dari sebuah ruangan. Aku specless.

Ya ampun, mimpi apa ya aku?? (cubit pipi)

“ohh… kita kedatangan tamu? Anyeyonghaseo..” kata ryewook menyapa ku sambil mengulurkan tangan padaku. Aku menyambutnya dan ikut menunduk.

“anyeyonghaseo… aku putri dari Indonesia”

“hai putri… aku donghae”

“ya aku tau” jawabku tersenyum dan menatap eunhyuk.

“dan kau eunhyuk!”

“wow, tepat sekali.. sepertinya kau masih kecil, berapa umurmu?” Mereka mengerubuniku. Memandangku. Dan bertanya padaku.

“ya, aku baru berumur 20 tahun”

“mwo!? Muda sekali…”

“yak!! Kau magnae… magnae” yesung oppa menepuk2 bahu ku. aku mengangguk malu.

“sungguhkah kau dari Indonesia? Jauh sekali…” donghae bertanya.

“kau kesini cuma untuk mengunjungi kami?” sambung wookie penasaran.

Aku mengangguk malu. “ne… aku kekorea untuk berlibur sekalian untuk mengunjungi kalian”

“woooo… jauh sekali iah.. Indonesia itu yang dekat malaysia kan?” donghae bertanya kepada yesung oppa.

“ne, yang dekat malaysia itu loh. Kita belum iah kesana”

“ne hyung, aku kita belum pernah ke Indonesia. Putri-ah, Indonesia itu seperti apa?”

Eunhyuk datang membawakan ku minuman. Dan aku bercerita sedikit tentang Indonesia.

“Indonesia itu negara yang besar dan padat penduduk. Hampir samalah kayak cina. Orang luar lebih kenal Bali disana.”

“wooo… BALI!? Ne, aku tau” yesung oppa sok tau.

“kau tau hyung?”

“ne, aku tau. Bali itu pantai kan?”

“heh, pantai? Pulau oppa, salah satu pulau di Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara.”

“aiss… kau ini sok tau hyung!” eunhyuk menjitak kepala yesung oppa. Yesung langsung memegang kepalanya geram.

“aiss kau ini sopan sekali,” membuat aku, donghae dan wookie tertawa.

“eh, mana siwonie?” yesung bertanya lagi.

“dia lagi tidur hyung, baru saja. Jadi aku takut membangunkannya. Biarlah dia istirahat dulu, ku lihat dia lelah sekali”

“ne, jangan ganggu dia oppa. Aku tau, kalian pasti sibuk. Tadinya ku pikir aku tidak akan menemukan siapa-siapa hari ini.”

“kebetulan kami sedang kosong hari ini. Jadi kami dirumah. Sedangkan yang lain lagi diluar menyelesaikan beberapa acara.” Jelas donghae.

Aku mengangguk. Sampai aku teringat sesuatu ditas ku.

“ahh.. aku bawakan kalian sesuatu.” Aku mengambil kotak ukuran sedang ditas kertas ku dan membukanya. Semua memandang kotak yang ku buka.

“apa ini?”

“ne, ini apa?”

“ini apaan putri-ah?” semua bertanya hampir berbarengan.

Aku tersenyum, “hmm, ini makanan khas didaerah ku. namanya pempek!”

“PEMPEK!!?” ucap mereka berbarengaan. Membuat ku tertawa.

“ne, pempek. Ahh… hmm, bisa aku pinjam dapur?”

Wookie langsung sigap dan menarik ku. “ne putri-ah, sini bersama ku saja”

Yang lain memandangku, aku pun berkata “tunggu 5 menit iah” mereka bengong dan mengangguk.

Setelah aku menjelaskan bahwa aku butuh minyak dan wajan penggorengan, wookie menyediakannya untuk ku. dia membantu ku menggoreng pempek itu.

“jadi ini semua digoreng saja putri-ah?”

“ne oppa, Cuma digoreng. Dan selesai deh” sembari menggorengnya, aku menyiapkan cukanya disebuah mangkuk yang berukuran sedang.

Tak lama kemudian aku dan wookie sudah membawa sepiring besar pempek dan cuka. Mereka mengerubungi meja sambil tersenyum.

“ini bagaimana makannya putri-ah?”

Aku mengambil sebuah mangkok kecil, menaruhkan cuka kedalamnya, dan mengambil pempek dengan sumpit (untungnya aku sudah terbiasa memakai sumpit untuk makan mie di Indonesia), mencelupkannya kecuka dan memakannya sedikit demi sedikit. Donghae dan yesung langsung meniru ku, sedangkan wookie dan eunhyuk masih bengong memandang kami. Mungkin mereka akan bertanya dulu bagaimana rasanya.

“wooo!!! Enak sekali” teriak donghae senang. Membuat wookie dan eunhyuk langsung ikut makan.

“aihh, enak sekali putri-ah. Ini koq bentuknya beda-beda?” tanya yesung oppa sambil makan. Yup, mereka makan dengan lahap. Untung aku dan wookie sudah meninggalkan cukup banyak sisa pempek untuk yang lainnya dikulkas.

“ne oppa, bentuknya saja yang berbeda, isinya juga. Ada yang pake telor. Tapi semua sama, terbuat dari ikan”

“aigoo… sepertinya aku menyukai ini” gerutu eunhyuk.

Tiba-tiba siwon bangun.

“aihh kalian makan2 ya? Koq tidak membangunkan ku. eh apa ini?”

“ini namanya pempek hyung. Makanan khas dari Indonesia.”

“heh? Indonesia?” siwon oppa, baru menyadari keberadaan ku.

“kau?”

“ahh… anyeyonghaseo siwon oppa, aku putri dari Indonesia. Aku baru datang kemari”

“ohh.. hai putri, senang berkenalan dengan mu. Jauh ya perjalanan mu. Istirahatlah disini…”

“ne, aku sudah cukup enjoy bersama kalian disini. Ayo oppa, silahkan dicicipi, sengaja aku bawakan untuk kalian”

“ne hyung, cobalah, enak sekali loh” cerocos wookie sambil mengunyah.

Siwon pun ikut mencicipi. “wooo, benar wookiah, ini enak sekali. Pantas saja kalian makannya lahap. Ahh ini jatah ku semua iah, kalian pasti sudah banyak” siwon menggerutu sambil mengambil piring besar pempek.

Dengan sigap yesung oppa menghalanginya.

“eitt… tidak bisa! Aku masih mau…” ujarnya dengan mulut penuh.

“aih kau hyung, kau ini rakus sekali” aku pun tertawa.

Sungguh, sungguh tidak menyangka penyambutan mereka begitu ramah kepadaku. Rasanya aku senang sekali.

Sekejap saja piring besar itu kosong.

“loh, pempeknya mana hyung? koq abis? Piringnya bolong ya?” wookie memperhatikan piring itu dan membalik kannya. Heh, konyol nya kau oppa.

“PABO!! Terang saja habis, kan dimakan” siwon nowel2 kening ryewook.

“wuihh, cepet banget ya, putriiiii… aku mau lagi!” rengek ryewook. Agak shock juga aku melihatnya. Selama ini aku melihat kekonyolan mereka hanya lewat televisi. Ternyata benar, sehari-hari pun mereka seperti ini. Wuihh, seru juga. Beruntungnya aku… ^^

“haduh, menyesal aku ga bawa lebih banyak oppa, mianhee…” aku menyesal. Tau begini aku bawa 4 kotak besar deh.

“kan di kulkas masih ada…” rengek ryewook lagi.

“EH jangan! Yang lain kan belum mencicipinya” donghae cepat melarang, membuat wookie manyun.

“hadoh wookie-ah, berhentilah bersikap seperti itu, malu donk sama putri” kata yesung ga enak hati.

“oh, no problem oppa, aku sudah terbiasa..”

“hee??? Terbiasa, maksudmu?” eunhyuk sontak bertanya.

“ya aku kan fans kalian, aku udah terbiasa ngeliat kelakuan kalian yang apa adanya seperti ini, hehee” gelak ku.

mereka mendekati ku, “putri. Ceritakan pada kami, bagaimana kami dimata fans?”

“mm… yang ku tau kalian cukup populer di Indonesia. Kalian terkenal multitalend, rasanya tidak ada artis di Indonesia yang bisa menyaingi…”

Tiba2 mereka tertawa garing, “ahh… hahaa jangan memuji seperti itu…hahaaa”

“aduh putri, yang benar saja? Kami biasa saja koq.. huahaaa” tertawa yang benar2 menunjuk kan bahwa mereka kege-eran. Astajimm oppa, kalian ini super star loh. Hahaaa

“terus terus apa lagi?” tanya siwon lanjut.

“mmm… apa lagi ya!? yang ku tau ELF saling menjalin hubungan yang baik. ELF indonesia sangat mengharapkan super show oppa. Kenapa SS3 ga ke Indonesia?” tiba-tiba aku bertanya murung.

Mereka ikutan sedih dan kecewa.

“yaa… itulah si soo man, entah kami juga ga tau gimana jalan pikirannya, padahal undangan dari Indonesia sudah cukup banyak loh. Kami pun sudah berkali-kali membahasnya setelah ss3 indonesia menjadi trand topic di twitter. Mianhe putri, kami tidak bekerja sendiri, semua tergantung dari manajemen. Padahal kami sangat ingin ke Indonesia. Kami ingin ke Bali…” jelas yesung.

“ne putri, kata eteuk hyung Bali itu bagus sekali” eunhyuk nyambung.

“mwo!? Eteuk hyung pernah kebali?” tanya ku.

“mm.. ga tau juga sih, yang pasti dia tau Bali, dia pernah menceritakan pada kami beberapa kali”

“waktu itu aku juga sempat browsing datanya di internet, sepertinya menarik. Ada baiknya kita bikin MV terbaru disana” hae menambahkan.

“ya benar, waktu itu kita bikin MV di malaysia, aku juga ingin bikin MV di Bali… pasti keren” harap yesung.

“ne oppa, Bali itu keren loh” promosi, biar oppa2 pada mau ke Indonesia. Hehee

“kalau kalian ke Indonesia, aku janji akan nemenin kalian kesana. Itupun kalau kalian mau. Aku ingin menunjuk kan tempat2 yang bagus disana” lanjut ku bersemangat.

“huaaa… jadi benar2 pengen ke Indonesia deh” tiba-tiba donghae berteriak.

“ya, aku yakin. Suatu saat kita akan kesana. Semoga dalam waktu dekat. Kau dan ELF indonesia bantu dukung kami ya, biar soo man ahjussi semakin tertarik, hehee”

“Oh pasti donk! Kami akan terus mendukung kalian.. dan menunggu kalian datang ke negara kami”

*** TBC ***

Author : chana2min

“maaf iah kalau FF yang ini gaje banget.. tapi gw bener2 bercita2 memberikan suju pempek. Makanya gw sering ngetwitt shindong oppa pake gambar pempek kapal selem. Heheee”

7 Tanggapan to “PEMPEK NYASAR KE SEOUL (part.1)”

  1. meliameimei 1 September 2010 pada 1:59 PM #

    Ahaha kocak!!
    Kira-kira kalo mereka beneran makan pempek gimana yah??
    Aku mau bawain gado-gado aja deh /plak
    Btw salam knal @chana2min!!
    Aku temennya @msgyu, kekeke~ ^^

    • superjrshinee 3 September 2010 pada 2:55 AM #

      ga tau dah.. mereka kan apa aja dimakan asal enak.. wkwkk (oppa maaf)

      klw gitu kita mesti promosi makanan2 unik di indonesia sai biar mereka tmbh pgn ke sini, twitt aja ke twtternya, hehee

      btw, salam kenal juga melia ^^, berarti temen adik ku dunk,hihi

  2. cagalli14 3 September 2010 pada 8:46 AM #

    hahahahaha! Kocak yg pas mereka ketawa ke-geeran😄
    Btw baca ni ep ep lg puasa gini,cobaaaaaaan ><

  3. nie 15 September 2010 pada 12:19 AM #

    apakah cerita inu benar-benar sungguhan…???
    saya tidak percaya…!!! kau sangat beruntung sekali…!!!!

    • superjrshinee 16 September 2010 pada 9:56 AM #

      chana2min : hahaa.. maunya sih beneran.. klw beneran pasti diem2… klw ga bener anggap aja bener (ngayal!!) hehee

      • nie 17 September 2010 pada 7:30 AM #

        kirain beneran….. ahk nipu nih orang…!!!! gek..gek…

      • superjrshinee 30 September 2010 pada 4:26 AM #

        hahaaaa.. namanya juga ff chinguuu ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: