Daddy Long Legs Part.1

7 Okt

(adaptasi dari Daddy Long Legs by Kim Hyoung-jun/Do-chan)

Cast : Cha Youngmi a.k.a Eka Purnama Sari,Lee Sungmin,Kim Heechul ,Kim Hyunmei,Lee Hyuk Jae
Genre : romance

Dear Daddy Long Legs…
Bapak,satu hal yang kutahu tentang Bapak adalah Bapak sangat tinggi badannya.
Karena itu aku memutuskan untuk memanggil Bapak seperti ini.
’Daddy Long Legs’-ku…

”Hosh hosh hosh!”
Bruk!
”Ahhh!”
Traaang!
Seorang yeoja berambut panjang sepunggung dan berponi menabrak orang yang berpapasan dengannya. Seluruh peralatan tulisnya terjatuh & dia terburu-buru mengambilnya lalu hanya mengucapkan kata maaf.
”Mianhe …jeongmal mianhe,”dia bergegas masuk ke ruang administrasi kampus.
”Annyeong…aku Cha Young Mi,yang tadi menelepon…Sekarang belum jam 10,masih bisa bayar uang kuliah kan?”tanya anak itu dengan nafas memburu.
”Eh? Tadi sudah ada yang bayar tuh,”kata petugas administrasi.
”Jinjja?! Ka ..kapan?!”tanya gadis yang bernama Youngmi itu tidak percaya.
”Baru saja sebelum kamu masuk…tidak lihat?”ucap petugas itu.
Youngmi langsung menoleh ke samping,dia berlari & mengejar orang yang barusan dikatakan petugas itu.
”Hallo! Tunggu!”seru Youngmi mengejar orang itu.
’Ramai…,’batin Youngmi.
Degh! Sesosok bayangan pria dengan kaki panjang terlihat dimata Youngmi.
”Tu…,”
”Tunggu!!!”
”Hah …hah …hah!”
Youngmi terbangun dari mimpinya,dia mengatur nafasnya. Dia meraba sebuah kalung yang dikenakannya.
’Sudah setahun tidak ada kabar lagi dari Daddy Long Legs,’pikir Youngmi.
”Fiuuuh…,”Youngmi menatap jam…hening…
….(masih hening,si Youngmi cengo saja liat jam wekernya)
”HAH?!”Youngmi mengambil jam weker itu & melotot tak percaya.
”Ga …gawat!! sebel! Kok wekernya nggak bunyi?! Padahal ini hari pertama masuk kerja! Aaaaaaah!”Youngmi bergegas mengganti bajunya & gosok gigi.
“Cepat cepat…,”gumam Youngmi sendiran.
Youngmi mengambil sebuah frame foto,”Eomma,appa…aku pergi ya,annyeong,” *smile*
“Cha Youngmi,cabuuuuuut! Memulai hari dengan sukacita! Wuuuush!”seru Youngmi sambil mengayuh sepedanya.
‘Bapak,aku memimpikan Bapak…sepertinya hari ini akan terjadi suatu hal yang baik…hwaiting!’seru Youngmi dalam hati.
Jreng jreng jreeeeng *atmosfer kelam*
“Pak…peracayalah padaku,”*berkaca-kaca* mohon Youngmi pada satpam yang wajahnya kayak anjing bulldog.
“Aku sungguh penulis naskah radio di stasiun ini,Bapak belum kenal aku karena ini hari pertamaku kerja….Tolong ijinkan aku masuk,aku sudah terlambat,”pinta Youngmi sembari berlutut dihadapan satpamyangwajahnyakayakanjingbulldog itu.
“Nah,makanya kalau nona penulis,pasti punya kartu pass,kan?! Mana mana?!”tanya satpamyangwajahnyakayakanjingbulldog itu angkuh.
”Kayaknya tadi aku masukin ke tas deh,”Youngmi mengaduk-aduk isi tasnya.
Ciiit! *mobil mercy datang*
”Hei nona,jangan berdiri di pintu masuk seperti itu,Pak Direktur mau masuk!”gertak satpamyangwajahnyakayakanjingbulldog itu.
Seorang namja tampan dengan wajah teduh turun dari mobil mercy.


”Hei! Minggir sana!”perintah satpamyangwajahnyakayakanjingbulldong.
”Huwaaaa!”Youngmi mundur.
”Selamat datang,Bapak Direktur Kim!”*bow*.
”Aduh,kemana ya?”Youngmi masih sibuk mencari kartu passnya.
”Ini…sepertinya punyamu,”tiba-tiba namja itu memberikan kartu pass pada Youngmi.
”Ah!! Ya,benar! Gamsaham…,”
”..nidaaa…,”Youngmi terpukau melihat namja yang memberikan kartu pass padanya.
‘Ah,tinggi sekali…,’batin Youngmi terpukau.
“185-187? Heh heh heh,punggungnya berbeda karena badannya tinggi,”kagum Youngmi.
”Aaaaah! Bapak direktur yang selalu keren!”satpamyangwajahnyakayakanjingbulldog pun memuja-muji namja tadi.
Youngmi : *lirik*
Satpamyangwajahnyakayakanjingbulldog : *buang muka*
”Nah! Lihat kan? Kartu ijin masuk!”kata Youngmi menyodorkan kartu passnya.
”Ingat ya mulai besok! Akan sering bertemu denganku,hahahahaha! *tawa sombong*,”ucap Youngmi.
***
”Seberapa hebat sih sampai hari pertama pun terlambat? Dulu bikin acara apa katanya?”omel seorang yeoja.
”Aku juga dengar sih…dia dulu di stasiun daerah,”sahut yeoja yang lainnya.
”Apa? Di stasiun daerah?! Luar biasa! Padahal penulis yang amat berpengalaman sekali pun tidak bakal cukup! Sebenarnya mau apa sih?!”omel yeoja tadi.
“Jangan terlalu cemas,UEE …,”ucap seorang yeoja pada yeoja yang ngomel-ngomel tadi. Dia lalu melirik teman sebelahnya,”Penulis Kim,tahu sesuatu tentang penulis baru ini?”
“Entahlah,”sahut yeoja disebelahnya yang berambut pendek dengan poni lurusnya.
“Siapa yang suruh chatting pada jam rapat?!!!”seru yeoja itu.
”Hmmm…,”penulis Kim Cuma melirik malas pada yeoja yang ngomel-ngomel padanya.
”Nah nah pehatian… ini penulis Cha Young Mi yang akan menjadi anggota baru untuk acara musim panas mulai minggu depan,”tiba-tiba seorang namja berkacamata masuk ke ruang rapat dengan Youngmi.
”Hmm cepat sekali datangnya,”batin 2 yeoja yang dari tadi ngomel-ngomel & protes.
”Annyeonghaseyo,Cha Young Mi imnida…Aku harap aku bisa menjadi anggota tim yang baik bersama kalian. Mohon bimbingannya,”*bow*
”Katanya dulu di stasiun daerah,benar?”tanya UEE.


”Kalau mau jadi anggota tim yang baik,jangan terlambat,”tegur yang satunya.
”Ne! Acara yang kubawakan adalaaah… *berseri-seri* Pertunjukan cute trick oleh kakek nenek,’Kakek,Nenek,panjang umur ya!’ tralalalalala!” *dengan kipas ala nenek-nenek korea*
Ketiga yeoja itu pingsan …(becanda! Hehe)
”Pak PD Lee…Kalau terus begini,aku tidak bisa kerja karena gelisah,”gerutu UEE sembari menghidupkan rokoknya.
”Ha ha ha ha…nah,semangat lagi ya,kan ada penulis baru! Siaran kita senjatanya ’menyegarkan’,iya kan? Menyegarkan!”seru Hyukjae.
”Acara apaan tuh!”timpal UEE.
”Youngmi-ssi,aku perkenalkan…Tahu kan? UEE-ssi,DJ acara A Nice Day For Love,”kata Hyukjae pada Youngmi.
“Ne ne! aku tahu! Sungguh aku penggemar UEE sunbae!” seru Youngmi senang.
“How He Loves sinetron tahun lalu,sangat bagus! Boleh aku minta tanda tangan UEE sunbae >,<,”Youngmi menyodorkan kertas.
“Ya,namanya?”Tanya UEE dengan gaya anggun & cool.
“Cha Young Mi!”jawab Youngmi bersemangat.
“Cha…,”
Tek! *bunyi pena patah*
‘Sudah terjebak…,’batin UEE.
“Sudah selesai rapat kan? Aku permisi dulu,”UEE keluar dengan aura hitamnya (apa ini -___-).
“Eh,tanda tangannya?! T___T,”tanya Youngmi.
”Waaaaa UEE-ssi!”panggil Hyukjae.
”Penulis Cha,harus bener-bener ya,”kata Hyukjae frustasi.
”Jangan khawatir! Aku akan bekerja keras!”seru Youngmi bersemangat.
”Senang bertemu,Kim Hyunmei imnida. Panggil aku Mei saja,”ucap seorang yeoja imut.
”Ah,ya semoga berteman baik,wah …kartu nama,”ucap Youngmi senang.
”Nah,berapa umurmu?”tanya Mei.
”Oh…23,”
”Sama denganku dong!”seru Mei.
”Kita sebaya,omongnya kayak teman aja ya? Arraso?”ajak Mei.
“Ne,arraso ^^,”sahut Youngmi.
“Rumahmu dimana Youngmi?”tanya Mei saat mereka berjalan keluar dari ruang rapat.
“Incheon …aku ngekost disana…,”jawab Youngmi.
“Incheon?! Jauh sekali! Kamu nggak tahu jalan disini ya?”seru Mei.
“Nggak,aku tinggal di Yoido sampai SMU,”jawab Youngmi.
“Nggak susah kalau tinggal di Incheon? Soalnya acaranya kan pagi,”tiba-tiba Hyukjae menyela diantara mereka berdua.
***
“Nona beruntung sekali bisa dapat rumah seperti ini dengan murah,”kata bapak-bapak yang mengurusi rumah kontrakanku.
“Jinjja?! Gamsahamnida,”*bow*
“Eh? Tak usah terima kasih padaku. terimakasihnya untuk Bapak Presiden tadi saja,”kata bapak-bapak itu.
”Bapak Presiden? Ohh Bapak PD…,”
”Nah,ini rumahnya…,”
”Uwaaaah! Bagus sekali!”seru Youngmi takjub.
”Wow perabot yang antik & mahal!”Youngmi tak henti-hentinya terkagum-kagum.
”Nona,kalau bisa jangan sentuh-sentuh barang-barang disini ya,”ucap bapak tadi.
”Bapak kenal dengan pemilik rumah ini?”tanya Youngmi.
”Mmmmm…sakit apa ya dia? Katanya dia ke luar negeri untuk dioperasi…Entah kapan dia kembali. Tempat rumah ini dengan baik sampai dia pulang ya,”pesan bapak itu.
”Hmmm…,”perhatian Youngmi tertarik pada sebuah lukisan potrait besar yang terpajang di ruang keluarga.
”Ampuuuun…masih semuda itu. Ck ck ck,”ucap Youngmi di depan lukisan seorang gadis anggun & cantik di dalam lukisan itu.
”Aku senang bersama denganmu…kita berteman baik,ya,”ucap Youngmi pada gadis di dalam lukisan.

To Daddy Long Legs…
Bapak,hari ini aku pindah ke rumah baru. Aku dapat teman juga. Dan mulai minggu depan tulisanku disiarkan. Harus dengar ya. Sepertinya akan terjadi hal-hal yang bagus saja untukku. Hwaiting! ^^

TBC

Gimana FF-nya? Hehe bagi yang udah pernah baca komiknya pasti bisa bayangin deh. Ini komik bagus banget,makanya tunggu terus FF saya ya tapi ga janji bakan cepet ..hehehe *bow*

Author : missGYU
Cr : Daddy Long Legs by Kim Hyoung-jun/Do-chan

4 Tanggapan to “Daddy Long Legs Part.1”

  1. chana2min 7 Oktober 2010 pada 11:31 PM #

    Wuuaaaa…abang umin ku ya wew??
    Jd ma aq ga?klw ga jadiin aja,pknya jadi *hehee*
    Komik korea?mw baca dl aghh..penasarann..
    Tp good job..lanjutttkan x)

    Tapi tapi,emg iya nm korea q itu?? #garuk2kepala *lupa*

    • cagalli14 8 Oktober 2010 pada 12:15 AM #

      aaah bodo lah yg penting ada cha cha-nya ..wkwkwk
      lgn cha young mi emang cocok sm image2 yu eka ..hmmm

  2. yeritha 3 November 2010 pada 4:49 PM #

    Kikikikikik .. Sungminnya belon nongol yaa kak ?

  3. linda 4 November 2010 pada 7:04 AM #

    lanjutkan! hhehehe
    udah tua ya? kok nyebutnya bapak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: