Daddy Long Legs Part 5

9 Nov

Daddy Long Legs Part 5

(adaptasi dari Daddy Long Legs by Kim Hyoung-jun/Do-chan)

Cast : Cha Youngmi a.k.a Eka Purnama Sari,Lee Sungmin,Kim Heechul ,Kim Hyunmei,Lee Hyuk Jae

Genre : romance

Author : missGYU

 

 

“Nah sudah selesai…,”

“Ah…geli eomma,”

“Tahan sebentar,ya. Nanti kuku Youngmi akan jadi cantik kayak daun bunga. Lalu,kalau air bunga pacar ini bertahan sampai turunnya salju pertama,cinta pertama akan berhasil,”

“Jinjja?”

Semoga salju pertama cepat turun…

~~~

“Nggak mau,nggak mau! Aku nggak mau gunting kuku!”Youngmi kecil berlari ke belakang punggung ayahnya.

“Kenapa sih anak ini? Youngmi,kalau kamu terus begini mama marah nih,”

“Tapi kan belum turun salju pertama,”

”Apa?”tanya ibunnya Youngmi kaget.

”Hahaha anak ini,”ayah Youngmi mengelus-elus kepala gadis cilik itu. Mereka semua tertawa dengan gembira.

TING!!!

”Mama…?”

Mama dimana?

Mama!

Papa!

Dimana? Pergi kemana?! Mama?!

Mama!!!!

RIP : Cha Eun Soo & Cha Ryong Gi.

Mama!!!!!!!!!!!

***

Pik!

Youngmi tersadar dari mimpinya. Airmatanya mengalir ke sisi pinggir wajahnya.  Dia bangun & menyeka airmatanya.

”Selamat pagi,para pendengar ’A Nice Day For Love’. Bagaimana kabarnya pagi ini? apakah dimulai dengan senang & segar seperti biasanya? Tapi jika dimulai dengan murung,jangan terlalu khawatir ya. Pagi besok pasti lebih ceria. Yuk,kita dengarkan musik ini untuk mengajak kita ’mulai dengan sukacita’,”UEE memulai siarannya lagi seperti biasanya pagi itu.

Tring~!

”Ini kopi,”ujar Mei memberikan segelas kopi yang baru saja diambilnya tadi pada Youngmi.

”Gomawo Mei-ah,”ucap Youngmi sambil menerima gelas kopi tersebut.

”Kamu kenapa hari ini? wajahmu bengkak…,”tanya Mei cemas.

”Oh ya? Mungkin karena aku makan ramen tadi malam sebelum tidur…hahaha!”jawab Youngmi.

”Ck ck ck…cewek ini! Perhatikan wajahmu! Omong-omong,aku gimana?”Tanya Mei sambil menunjukkan senyum manisnya.

“Eh? Hari ini penampilanmu luar biasa? Mau kemana?”tanya Youngmi heran.

“Hoho…nanti pulang kerja aku ada janji sama cowok yang biasa chatting denganku,”jawab Mei senang.

“Kopi darat?!”

“Ne,”jawab Me sambil membuat tanda v pada jari kanannya.

”Eh,lalu Pak Heechul?”Tanya Youngmi.

“Huh,kau ini ngomong begitu kayak gak lihat kebodohanku kemarin. Aku malu sekali ketemu sama dia. Huks,mimpiku sudah basi…pikirnya Pak Heechul aku ini siapa…huks huks,”jawab Mei malu.

“Jadi aku boleh dong naksir sama Pak Heechul?”goda Youngmi.

“Kau ingin mati ya?”ancam Mei.

“Annyeong! Sedang apa?”tiba-tiba Pak PD a.k.a Eunhyuk datang. Setelan bajunya membuat kedua yeoja itu kaget.

“Eh? Pak PD mau kemana?”tanya mereka berdua.

”Hehe…,”

”Pakaiannya…sangat…keren~,”*nada terpaksa* ujar mereka kompak.

Dalam hati Mei : Huek! Kok bajunya kayak gitu?

”Iya,kan belakangan ini lagi tren gaya hip hop,”ujar Eunhyuk senang.

’Sepertinya berjuang habis-habisan untuk tampak lebih muda,’batin Mei.

’Tidak. Itu bukan hip hop,tetapi gaya pakaian ’Seo Tae Ju and The Boys’,’batin Youngmi. Mereka ingin memberitahu fashion disaster Eunhyuk namun tidak sampai hati.

”Ah aku dipanggil Wakil Kepala Biro,Pak Kangin. Permisi dulu ya,bye!”Eunhyuk melambai pada Youngmi & Hyunmei lalu meninggalkan mereka berdua.

”Kelihatannya hari ini dia senang,”ujar Youngmi.

”Apa ada kencan sesudah 100 tahun? Celana pendek & kaos kaki. Benar-benar gaya pakaian yang nggak bisa diampuni,”tanggap Mei.

”Eh iya aku juga harus pergi. Youngmi sampai ketemu dirumah nanti ya,bye,”

”Ne,kamu juga. Semoga berhasil kencannya ya!”

Mereka berdua lalu pisah. Youngmi berjalan-jalan ditengah kota.

’Sepertinya masih terlalu sore untuk pulang ke rumah. Nanti pas Mei pulang saja,aku baru pulang,’batin Youngmi sambil melihat-lihat pertokoan disekitar sana.

Sementara itu dilain tempat…

Mei datang ke tempat janjiannya dengan teman chattingnya di Serengeti Coffe Cafe.

”Hmm…dimana ya?”tanya Mei sambil melihat-lihat.

”Annyeong! Gadis berkuncir dua!”panggil seseorang.

’Ah itu pasti dia! Kan aku bilang aku berkuncir dua hari ini,’Mei dengan semangat memutar badannya & tanpa melihat lagi dia melemparkan senyum.

”Annye…ong?”mata Mei membelalak melihat siapa yang dia temui hari itu. Sementara orang itu sendiri jadi membeku & keluar keringat dingin.

”Eeeek?!!!! Ngapain Pak PD Lee disini?!!!”Tanya Mei kaget setengah hidup.

“Ah!! Kim Mei Mei kok penulis Kim?! Kok bisa?!!!!”Tanya Eunhyuk kaget setengah mampus.

”Si…bunga ganteng?”tunjuk Mei dengan wajah amitamitmasaguekopidaratdenganpakpd.

”Ja…jadi Kim Mei Mei bidadari bunga raja?”tunjuk Eunhyuk juga dengan tampang ohtuhanakutidakpercayahancurlahreputasipdku.

KYAAAAAAAAAAA!!!!

-_____-”.

*Aime’s Record*

Youngmi sedang asyik mencari kaset ditoko kaset yang berada didaerah pertokoan tadi. Dia mengambil headphone & mencoba mendengarkan kaset yang dia pilih.

”Beli ini satu saja?”tanya kasir.

”Ne,berapa ya?”jawab Youngmi.

~~~

Tik tik tik …

‘Kok tiba-tiba hujan?’Youngmi yang baru keluar dari toko kaset berhenti diterasnya melihat hujan yang turun semakin deras. Dia tidak membawa payung hari ini.

Tep. Seseorang datang & berdiri disamping Youngmi. Menunggu hujan juga. Youngmi menoleh.

“Eh?!!”

“Hmm?”namja itu menoleh.

Sungmin?!

”Annyeong…apa kabar?”tanya Youngmi dengan jantung berdegup kencang.

”Ah,annyeong. Ketemu lagi disini,”sapanya.

Sret!! Youngmi cepat-cepat menyembunyikan kaset yang dia beli tadi karena kaset ini yang dia pinta dari Sungmin tempo hari.

”Tiba-tiba hujan ya,”ucap Youngmi memulai percakapan. Sungmin melihat ke langit. Tampan…itu yang dipikirkan Youngmi saat ini dengan hati berdebar.

“Bagus ya musiknya?”ucap Sungmin sambil tersenyum melihat langit.

Heran,Pak…

Kalau bersama dengan seseorang,bunyi hujan pun terdengar seperti sonata yang indah….

Hari semakin gelap & mereka berdua masih menunggu sambil berdiam diri menikmati alunan musik alam itu. Hanya mereka berdua. Youngmi merasakan ini adalah moment yang indah namun dia segera sadar bahwa hari semakin malam.

”Ya benar!”Youngmi tiba-tiba berseru.

“Sebentar ya,”pamit Youngmi pada Sungmin. Dia masuk ke dalam & berbicara dengan pemilik toko kaset.

”Sungmin-ssi,aku dipinjami payung ^^,”Youngmi keluar dengan membawa payung lipat.

”Aku pinjam payung yang ketinggalan ternyata ada satu,”ujarnya lagi.

Flap!! Payung itu dikembangkan oleh Youngmi.

”Fiuh…,”Sungmin menahan tawa.

”Eh wae?”ekspresi wajah Youngmi kusut melihat payung yang rusak sebelah itu.

”Gimana ya payungnya rusak begini,”kata Youngmi frustasi.

”Gwenchana. Kita pakai saja,”kata Sungmin sambil mengambil payung itu & menutupi mereka berdua.

”Ah,kamsahamnida,”ucap Youngmi senang.

Sepanjang jalan Youngmi & Sungmin cukup berbicara banyak & Youngmi sesekali mencuri pandang pada Sungmin yang saat ini berdiri tepat disampingnya diantara derasnya hujan. Entah kenapa perasaannya menjadi hangat walau hari begitu dingin & Youngmi hanya memakai kemeja saja.

”Sudah sampai. Aku tinggal disini,”kata Youngmi.

”Rumahnya bagus ya,”kata Sungmin.

”Tapi bukan rumahku,”ucap Youngmi.

”Kalau begitu,sampai besok ya!”Youngmi keluar dari lindungan payung yang dipegang Sungmi & berlari membuka pagar.

”Hati-hati!”pesan Youngmi. Sungmin hanya tersenyum lalu dia meninggalkan tempat itu. Youngmi masih berdiri di depan pagar. Memperhatikan punggung Sungmin yang lama kelamaan menghilang diantara derasnya hujan.

”Hmm…hmmm,”Youngmi bersenandung dengan mulut tertutup & tangannya yang sibuk menutupi kuku-kukunya dengan kain.

”Untuk apa tuh bunga pacar? Kampungan,”tanya Mei.

”Eh? Nggak,”jawab Youngmi.

”Ada sesuatu yang menyenangkan? Kamu bersenandung,”tanya Mei.

”Katanya kalau air bunga pacar ini bertahan sampai turun salju pertama,cintanya jadi kenyataan,”jawab Youngmi.

”Hei,memang ada cinta yang jadi kenyataan?”tanya Mei yang baru-baru ini syok karena kejadian kencan butanya dengan Eunhyuk.

”Kamu coba deh. Siapa tau? Kalau nggak jadian sama Pak Direktur Kim Heechul,mungkin sama Pak PD Lee Hyuk Jae,”ujar Youngmi dengan cueknya.

”Aigooo!!! Youngmi-ah aku sudah bilang jangan ngomongin Pak PD Lee lagi!!!!”seru Mei kesal.

”Sial,si ’Bunga Ganteng’ yang ketemu dichatting ternyata Pak PD Lee..huhu,”

”Tapi,nggak banyak loh yang kebetulan kayak gitu,”kata Youngmi.

”Udah!! Jangan omongin lagi ><!!”seru Mei.

~~~

Pik pik pik…

Ting Tong! You’ve got one new email.

‘Mailnya datang lagi!’ucap Youngmi dalam hati.

Sender : Waktu yang tak berlalu (20:17,10 Agustus 2009)

20:17,28 Agustus 2010.

Recipient : Waktu yang tak berlalu

<Surat kepada diriku>

Seseorang berkata bahwa cinta adalah mukjizat. Akhirnya aku bisa bersama denganmu di kampus yang tidak mungkin kumasuki dengan kemampuanku.

Aku bahagia bisa memandangmu hari demi hari…

*flashback*-the sender’s pov-

”Lukisan di halaman yang sedang kalian lihat adalah komposisi no.7,karya terkenal Kempinski. Orang-orang mengingat dia sebagai peluki abstrak…,”ceramah dosen di depan kelas.

Aku sibuk memperhatikannya yang asyik sendiri melihat buku text sementara dosen sibuk menerangkan. Eh? Dia melihat buku dengan terbalik? Aku mencoba membalikkan buku itu juga. Ahhh…ternyata jika dibalik gambar ini membentuk sepasang kekasih yang sedang bercengkrama. Dia hebat…

Suatu sore,saat aku diam-diam memandangmu….

Wusss!!!! Hujan turun dengan derasnya. Kami berdua menunggu di teras gedung sambil memperhatikan langit. Aku ingin memberanikan diri menegurnya & meminjamkan payung bersama namun tiba-tiba temannya datang.

”Ya!”sapa temannya. Dia menoleh.

“Ada kencan kelompok. Kau mau ikut nggak?”ajak temannya.

”Kencan kelompok? Nggak. Aku ada janji,”jawabnya.

“Janji? Janji apa? Kalau bisa tunda saja lalu ikut ya,”pinta temannya.

”Nggak deh,aku nggak ikut,”dia tetap menolak.

”Hei,kenapa sih kamu? Kamu punya pacar ya?”tanya temannya heran.

“Ne,punya,”jawabnya akhirnya.

Degh!!!

“Karena itu,aku nggak bisa. Oke? Dadah,”dia lalu meninggalkan tempat itu diantara hujan yang turun dengan derasnya.

Dia punya pacar. Aku tidak pernah mengetahui hal ini. aku tidak pernah membayangkan kemungkinan seperti ini.

Diantara derasnya hujan aku berjalan tanpa mengembangkan payungku sendiri. Saat itu hatiku ikut mengalir ke tanah bersama rintik hujan yang turun. Apakah perasaan hatiku terhadapmu harus disimpan rapi seperti ini?

Aku hanya bisa menghabiskan hariku itu dengan menatap lukisan wajahmu yang aku buat. Perlahan kurasakan airmataku masih terus mengalir semakin aku melihat wajah yang begitu menangkan tersirat dari aura wajahmu.

*end flashback & mail*

”Babo! Mestinya coba ungkapkan dulu. Hhhh iya sih,udah dengar omongan kayak gitu mana bisa ngomong…,”ucap Youngmi sambil melihat pada lukisan yang tergantung diruangan itu. Padahal kau memiliki wajah yang menenangkan juga,batin Youngmi.

“Kok ngomong sendiri sih? Nggak tidur?”tanya Mei.

“Mei,seseorang suka sama seseorang. Tapi kalau seseorang itu bilang dia suka sama orang lain,kamu juga nggak bisa mengakui hatimu ya?”tanya Youngmi.

”Ngomong apaan sih tengah malam begini?”tanggapnya.

”Ngomong-ngomong,email yang dikirim setahun yang lalu bisa diterima sekarang?”tanya Youngmi.

”Kamu nggak tau ’Appointment mailing system’? memang hanya untuk setahun kemudian aja? Semuanya bisa dikirim kecuali dikirim ke masa lalu,”jawab Mei.

”Hmm…ada kayak gitu ya,”gumam Youngmi sambil memperhatikan layar komputernya lagi.

”Oaheeem…aku mau tidur aja. Kamu juga sana,”ujar Mei lalu masuk ke tenda favoritnya.

”Fiuh…kenapa kamu kirim surat seperti ini kepada diri sendiri? Bukankah ini harus dikirim kepada cowok itu?”tanya Youngmi pada gadis dilukisan.

Pak,orang bilang,takdir bertemu seseorang,meski mau menghindarinya,itu adalah cinta.

Tapi kalau cinta yang bukan takdir,cinta itu harus diapakan?

Cinta yang bukan takdir,apakah itu bukan cinta?

Mengapa senyuman gadis dalam lukisan itu terlihat sangat sedih?

TBC

2 Tanggapan to “Daddy Long Legs Part 5”

  1. melialasmana 10 November 2010 pada 1:57 AM #

    Lanjut!! Hahahhaa~

  2. EternalKyuMin 11 November 2010 pada 1:21 PM #

    ngocol abis si hyuk hahaha, gimana sih cassanova dandanannya ajaib >o<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: