FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 1/3

5 Jun

Huaaaa!!! Oh God, bahagia dan bangganya Indonesian ELF hari sabtu, 04 Juni 2011 kemaren ^^

Tanpa kita duga, acara festival KPOP pertama di Indonesia yang di isi oleh 5 idola, sukses didominasi 90% lebih oleh Indonesian ELF!! Ini tidak seperti festival guys, terasa seperti Super Show Indonesia dalam waktu singkat!! Benar2 JJANG!!

Selama ini gw percaya ELF itu cinta damai dan dewasa, n itu terbukti!

Mari kita ulas moment2 pertama Super Junior di Indonesia!!

***

Seperti yang kita tau, sudah bertahun2 Indonesian ELF menginginkan Super Junior untuk datang ke Negara kita, berinteraksi dengan kita. Banyak cara dilakukan ELF agar SJ menyadari kita –Indonesian ELF- ada!

Contohnya dengan mengirim surat, scraptbook, hadiah ke korea, selain itu Indonesian ELF berusaha selalu hadir di setiap konser SJ, terutama berusaha menunjukkan eksistensi kita di Negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Thailand.

Dan cara itu berhasil, di SS2 Malaysia untuk pertama kalinya kyuhyun

dan Super Junior mention Indonesia, saat itu Heechul dan shindong oppa juga sempat memakai blankon jawa pemberian Indonesian ELF

dan itu membuat ELF menaruh harapan untuk SS3 Indonesia.

Pada kenyataannya ternyataIndonesiatidak ada di list SS3 & ELF pun sangat kecewa..

Kekecewaan itu sampai ketelinga para member, di hari ke-2 SS3 SEOUL, tepat setelah perform cooking cooking, leeteuk berkata dalam bahasa korea

“Fans di Indonesia bersedih kareka Super Junior tidak pernah menyebutkan Indonesia,
sekarang saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Fans di Indonesia untuk semua cinta dan dukungan yang telak diberikan kepada Super Junior”

Yah itu sedikit membuat heboh Indonesian ELF, setidaknya kita tau, SJ tidak pernah melupakanIndonesia..

Kita tidak lantas menyerah, bukan Indonesian ELF namanya bila GAMPANG MENYERAH!! Mengingat SS3 juga akan diadakan diSingapore dan Malaysia, Indonesian ELF pun gesit menabung untuk kesana, menemui oppadeul. Dan AMAZING!! Faktanya 60% lebih penonton SS3SG adalah INDONESIAN ELF!! *plok plok plok*

Indonesian ELF mendominasi Super Show Singapore H1 n H2, belum lagi di hari ke-2, Indonesia membuat International ELF –terutama KELF- terkejut dengan diambilnya GOLD MEDAL FROM INDONESIA oleh beberapa member Super Junior!! Project Gold medal sukses dan berhasil membuat gold medal menjadi trending topic dalam sekejap!!

Belum lagi Baju dan celana batik yang di pakai Shindong

Blankon yang dipakai Siwon

Syal Batik yang diambil Heechul

semua PROJECT itu sukses dan Indonesian ELF menjadi Trending Topic Worldwide!!

Saat SS3SG H2 itu Leeteuk berkali-kali menyebut Indonesia, dia bilang “Indonesia terima kasih atas support, cinta dan awardnya”

WOW!! Rasanya ini pertamanya terjadi di Super Show –atau bahkan konser internasional lainnya- bahwa konser di suatu Negara, dipenuhi 60% lebih penonton Negara lain, dan pada hari itu pula, Negara Indonesialah yang menjadi pembicaraan public, bukan Singapore!! Indonesian ELF bahagia, itu terasa seperti Super Show Indonesia guys!!

***

Disaat kami masih mengharapkan kehadiran SS3 Indonesia & tidak menemukan titik terang, sebuah promotor –yang sebelumnya pernah sukses membawa RAIN dan Kim Kimbum membawa berita bahwa mereka akan membawa SJ untuk sebuah festival KPOP PERTAMA di Indonesia!!

SENANG????

TENTU!!!

Indonesian ELF, hampir tidak percaya, benarkah mereka bisa bawa Super Junior untuk kita?? Karena beberapa kpopers sempat kecewa dengan di cancelnya konser JYJ Indonesia, belum lagi gossip mengenai Big Bang dan BEG yang tidak jadi keIndonesia. Apa Super Junior hanya pancingan?? Gimana kalau cancel juga??

Namun promotor meyakinkan “konser yang kami buat tidak pernah di cancel”,selain itu Bank Mandiri yang ternyata turut serta membawa SJ ke Indonesia mulai membuat kami yakin, sepertinya ini tidak main2! Mengingat Bank Mandiri adalah Bank yang sangat besar, dan mulai memiliki nama hingga di Internasional.

Tapi moment #KIMCHI2011 ini benar2 nanggung, setelah SS3 berakhir, dan sebentar lagi 5JIB akan dikeluarkan, pertanda akan adanya Super Show 4 first world tour, kebanyakan Indonesian ELF memilih untuk menabungkan uangnya untuk SS4 ini, pertimbangannya simpel, #KIMCHI2011 hanya festival, mereka cuma akan menyanyikan beberapa lagu, sedangkan Super Show memiliki waktu yang lama, 3jam dengan sekitar 30 lagu!!

Belum lagi harga tiket #KIMCHI2011 yang gila2an!! VVIP 2,5jt VIP 2jt,FESTIVAL 1 2,5jt FESTIVAL 2 1jt,TRIBUN 2 1,5jt dan TRIBUN 2 550rb!! WOW, super mahal!! Mengingat Super Show paling mahal 2jt!!

Ya! Karena itulah tiket #KIMCHI2011 tidak SOLD OUT! Sejujurnya ada ketakutan pribadi, apa konser ini akan berhasil? Gimana kalau sepi?? Gimana kalau ga Sukses?? Sedangkan moment ini adalah kesempatan pertama kita untuk menentukan karakter apa yang akan melekat di Super Junior?? Indonesian ELF baik kah? Atau lain nya..

Sebagai tuan rumah, ada kekhawatiran, mengingat kejadian SHINee yang diperlakukan dan difasilitasi benar2 ala kadarnya –seolah2 itu konser dangdut daerah- belum lagi Shawol yang belum bisa mengontrol diri –ricuh- yang akhirnya membuat Shawol dan Kpopers Internasional bilang Indonesia anarkis, lebay,dll. Intinya nama ‘fangirls’ & ‘kpopers’ Indonesia terlanjur terCAP MINUS -_-“

Belajar dari kesalahan, fanbase2 suju di Indonesia mulai belajar mengontrol ELF, dengan memberikan peringatan, pengalaman dan ajaran2 yang dewasa. Yeah, I think Indonesian ELF mulai dewasa sekarang ^^

Menyambut kedatangan suju, ELF gencar melakukan project, dari project Banner 100m yang di TTD ELF dan sukses dihadiri 1000an ELF, kiss banner sampe flashmob lagu2 suju di mall.

Huaa, antusias ELF dalam menyambut suju benar2 luar biasa!! Kebahagiaan menanti ke12 oppdeul benar2 terasa, sampe akhirnya pada tanggal 31 mei 2011 tengah malam siwon oppa ngetweet

“MY BELOVED INDONESIA FAMILY! Unfortunately I will not be able to participate in the kimchi concert because of scheduling conflicts with filming my drama. I am so sorry that I won’t be able to attend. I’ve wanted to see you so much and it breaks my heart that I will not be able to meet you. I will look forward to the time we can meet again! I love you all! Blessing!”

WHAT!! Siwon oppa ga bisa datang??

ELF pun kecewa, banyak juga ELF yang sampe ngebash siwon oppa bahkan sampe bilang “buat apa gw nonton kimchi!!”

loh?? Tar dulu tar dulu, sebenarnya anda ELF atau sekedar siwonest ya???

Keesokan paginya pun pihak promoter mengupload video official kiriman siwon mengenai permintaan maafnya untuk Indonesian ELF.

Waw, agak mengejutkan memang, rasanya ini pertama kalinya member SJ mminta maaf karena ketidak hadirannya sampai harus membuat video official. Belum cukup sampai disitu, tidak lama kemudian siwon oppa pun ngetweet lagi dan bilang “Indonesia on my mind”

OKE! Internasional ELF mulai heboh “segitunya kah?? Sesayang itukah siwon oppa dengan Indonesian ELF??” belum pernah terjadi sebelumnya, sampe International ELF cemburu dan bertanya2 tentang kecintaan super junior terhadap Indonesia?? Bahkan malay**a ELF –personal n fanbase- terang2an mention siwon dan bilang kalau mereka cemburu sama Indonesia, jangankan video official, tweetpun tidak, hahaa

Indonesian ELF sendiri memaklumi, dan tetap mensupport siwon oppa, dan berjanji akan tetap menikmati #KIMCHI2011

Ketidak hadiran Siwon membuat fishy gelisah, mereka takut Donghae pun tidak bisa hadir, bukankah mereka ber2 ada di drama yang sama? Mereka juga sama2 di Taipei, dan syuting memang belum usai.

Namun kegelisahan itu diconfirmasi oleh pihak promoter yang memastikan donghae berpartisipasi di acara #KIMCHI2011, hal itu membuat fishy dapat tersenyum lega..

*TBC*

FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 2/3

FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 3/3

3 Tanggapan to “FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 1/3”

  1. RANIELF 9 Juli 2011 pada 3:49 AM #

    I PROUD TO BE INDONESIA ELF..

Trackbacks/Pingbacks

  1. FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 2/3 « Superjrshinee's Blog - 7 Juni 2011

    […] FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 1/3 […]

  2. FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 3/3 « Superjrshinee's Blog - 7 Juni 2011

    […] FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 1/3 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: