FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 2/3

6 Jun

FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 1/3

Flight untuk idola2 pengisi #KIMCHI2011 pun dirilis, semua artis datang tanggal 03 juni 2011, dan akan menghadiri press conference dihari yang sama (malam tanggal 03 juni 2011). Dan suju diberitakan datang menggunakan pesawat Garuda Indonesia tanggal 04 juni 2011 sore. Dan parahnya mereka langsung pulang setelah konser usai tanpa menginap di Indonesia.

WAE!???

Muncul berbagai prasangka di TL akan hal itu “kenapa SJ ga nginep semalam aja?? Kenapa sih artis kpop gini terus?? Ada apa sih dengan Indonesia??apa mereka ga mood mau konser di Indonesia” atau “sesibuk itukah mereka??” “kasihan,pasti capek banget”

Pemikiran2 negatif itu pun di tepis dengan jadwal SJ pada haru jumat dan minggunya ^^ ya, mereka memang sibuk guys!

***

Beberapa waktu sebelum hari #KIMCHI2011 beredarlah fakta lucu tentang yesung dan Indonesia.

MC : diantara negara2 yang kalian kunjungi di SS3, Negara mana yang paling kalian sukai?

Leeteuk : Philipina

Heechul ; Malaysia

Yesung : Indonesia

HeeTeuk ; HAH!??

MC : tapi yesung~ssi .__. Indonesia tidak ada di list SS3

Yesung : *hening* .____.

Hahaaa.. banyak komentar yang muncul di twitter “yesung oppa?? Apa kau tidak sabar lagi ke Indonesia??”

“yesung oppa?? Kenapa mikirin Indonesia terus??” –International ELF-

“Kenapa Indonesia terus?? Kenapa oppadeul lebih sayang Indonesian ELF dari pada kami??” –International ELF-

“Kenapa Indonesia terdengar seperti istimewa bagi Super Junior??” –International ELF-

“yesung oppa, kami tau kami adalah Negara favorit mu right??”

Dan masih banyak komentar narsis lainnya yang muncul dari tweet Indonesian ELF.

Hari Jumat Heechul ngetweet “LETS GO INDONESIA” dan malamnya wookie pun ngetweet tentang Indonesia “Indonesia that we are going at the first time. Jakarta go go ~~ >< Indonesia concert, fan meet Taiwan, SM town Paris, wow~ let’s keep running yay ^0^”

Disaat yang sama, leeteuk dan yesung juga mention Indonesia di KISS the radio, leeteuk bilang “INDO NE SIA!” yesung juga menyapa dan bercanda dengan seorang fans Indonesia di sana “ya! kamu tidak seharusnya ada disini, besok kami akan ke Indonesia”

***

Sabtu pun tiba, penonton #KIMCHI2011 yang didominasi ELF sudah mengantri di Istora Senayan sejak pagi, Istora terlihat seperti lautan biru, waw!! Lautan biru pertama IN OUR COUNTRY!!

Di TL, foto2 oppadeul di airport mulai muncul, p1 Donghae oppa di Taipei, agak kasihan ngeliat oppa berangkat sendirian, tapi kita seharusnya kagum, dia bisa luangin waktu padatnya demi Indonesian ELF, dia datang duluan, sendirian, kehotel juga sendiri, nginep sendiri, dan pulang ke Taipei sendirian juga. Donghae oppa terlihat dengan baju pink loh!! Padahal kita semua tau, Donghae ga betah sekamar sama Sungmin cuma gara2 dia benci warna pink. Dan sekarang dia pake PINK!! ^^

Kurang lebih sejam kemudian, foto oppadeul di Incheon pun beredar, yesung dan eteuk oppa terlihat berseri2, tidak terlihat sedikitpun lelah diwajah mereka. Senyum, tawa tidak lepas dari bibir keduanya, apalagi yesung oppa! Huaa.. tentu saja dia semangat, bukankah dia akan menuju ke Indonesia?? Negara favoritnya untuk SS3 loh!! LOL

***

Di Soekarno Hatta, Indonesia, atau yang biasa disebut SOETTA, ELF terutama fishy sudah menunggu Donghae yang memang datang lebih awal, dan pukul setengah 2 Donghae sampai di soetta, Indonesia.

Ya!! DONGHAE adalah MEMBER SUPER JUNIOR P1 YANG MENGINJAKKAN KAKI DI TANAH AIR KITA!!

ELF membuat jalan untuk donghae, donghae oppa keluar naik Golf Cart berwarna kuning

[13PIC+FANCAM] LEE DONGHAE AT SOEKARNO HATTA AIRPORT INDONESIA

Dia menggunakan kaca mata hitam, tersenyum dan terus melambaikan tangan ditengah ELF yang berteriak memanggil namanya.

Pihak promoter sudah menyediakan alphard dan BMW disana, namun karena keadaan tidak memungkin kan, donghae pun di arahkan untuk menaiki mobil promotor terdekat yang berwarna hitam.

Beberapa ELF dan perwakilan dari majalah Gadis melihat Donghae sempat menangis terharu, mungkin dia tidak menyangka Indonesian ELF akan seantusias itu menyambutnya.

Keadaan di airport aman terkendali, Indonesian ELF selalu mendengarkan arahan dari beberapa Fanbase yang berusaha mengontrol mereka. Mereka kembali duduk dan menunggu kedatangan suju sambil bernyanyi lagu2 super junior.

Donghae sendiri menuju hotel, dihotel pun fans telah menunggu, awalnya dia masuk kehotel dengan santai, namun saat mendengar teriakan ELF, donghae pun kaget dan langsung berlari. Hahaaa kenapa kalian pada main kejar2an dihotel ya?? -__-“

***

Pukul 4 sore Garuda Indonesia dari Incheon mendarat, ELF yang terlalu excited sempat tidak terkendali.

Ribuan ELF yang memadati pintu keluar membuat Suju dan penumpang lainnya sulit untuk keluar. Jumlah ELF di soetta benar2 luar biasa, jauh lebih banyak dari pada bieber yang menjemput JB beberapa waktu lalu, saking banyaknya, ELF sampai duduk dijalan loh. Para member menunggu didalam sampai 30menit lebih, menyadari itu, ELF kompak bernyanyi, berharap member didalam mendengar mereka.

Beberapa gossip pun muncul, oppadeul jadi BAD MOOD, terutama Heechul oppa!! TL pun penuh dengan kata2 “DON’T TOUCH KIM HEECHUL, dia lagi bad mood!” oh God itu sempat membuat ELF panik, ini pertemuan pertama kami, ini menentukan bagaimana kami dinilai oleh oppadeul, bagaimana klw SS4 Indonesia gagal hanya karena ELF tidak bisa mengendalikan diri, anarkis atau SJ nya yang jadi males balik ke Indonesia lagi??

Sekejap, kim heechul menjadi Trending Topic Worldwide. Didampingi Soekarno Hatta Airport, Soetta, KIMCHI dan Indonesian ELF *TTWW*

Tentu saja Internasional ELF menjadi geram, beberapa fanbase sempat mengata2i kelakuan Indonesia ini.

Super junior benar2 tidak bisa keluar, akhirnya beberapa ELF dan fanbase berinisiatif mengontrol ELF lainnya dan membuat pagar betis, mereka berbaris dan saling berpegangan tangan membuat jalan agar super junior bisa lewat.

Melihat keadaan yang mulai kondunsif, para member pun mulai keluar, member pertama yang keluar adalah LEE SUNGMIN!!

ELF berteriak heboh namun berusaha mengontrol diri, mereka berusaha untuk tidak egois dan menyakiti member. Sungmin diikuti yang lain akhirnya sampai di bus dengan aman, bahkan beberapa member sempat melambaikan tangan dan tersenyum melihat ELF.

saat bus meninggalkan soetta, beberapa member melambai2kan tangan kearah ELF, dan ELF pun menangis.

Fanbase Indonesia meralat hoax yang beredar, bahwa nyatanya ELF dapat mengendalikan diri dengan baik, baik di airport maupun antrian di Istora, semua ELF berbaris dengan rapi dan teratur. member super junior pun senyum2 dan terus melambaikan tangan kearah ELF. Tidak ada yang bad mood!!

Semua gossip di ralat, akhrinya International ELF pun memberikan permintaan maaf dan support mereka kepada Indonesian ELF. Mereka bilang mereka bangga, Indonesian ELF tidak seperti CAP MINUS yang selama ini melekat di Indonesian kpopers.

Jakarta memang termasuk dari beberapa kota termacet didunia, untungnya 2 juni merupakan tanggal merah, jadi kebanyakan warga Jakarta pergi berlibur keluar kota Jakarta. Itu cukup menguntungkan, karena jalan tidak macet seperti hari biasa (kecuali disekitar senayan, yang cukup padat) dan perjalanan suju ke istora berjalan lancar.

Mungkin saat memasuki istora, member sempat melihat kerumunan ELF yang mengantri dan mulai memasuki venue.

Saat bus yang ditumpangi Super Junior tiba, beberapa ELF yang belum masuk ke venue melihat dari kejauhan, dan Leeteuk sempat melambai2kan tangannya ^^

ELF pun mulai memadati venue, didalam mereka berkali2 berteriak “SUPER JUNIOR SUPER JUNIOR”

Seperti yang dari awal diperkirakan, tribun 2 sumber dari sapphire blue, sebelum acara dimulai, para ELF bersiap2 dengan Light Stick mereka. Beberapa orang memotret keadaan di dalam venue dan mengupload foto tersebut ke twitter

Sebelum acara dimulai, venue dipenuhi dengan lagu2 kpop, muncul juga beberapa MV di 3 layar besar dipanggung.

Pukul 6, acara dimulai, 2 MC edric Chandra dan seorang MC dari korea naik kepanggung. Malam itu dibuka oleh perform the boss, dilanjutkan oleh X5 dengan kostum putih2 mereka. Kemudian Girls day sebagai satu2nya GB di acara tampil dengan energic

Dan pengisi acara ke-4 adalah park jungmin,salah satu member SS501, dia tampil dengan keren bersama dancer2nya. Semua performance artis malam itu mendapat sambutan yang bagus.

Saat itu author bertanya –sms- sama adik yang berada disana “gimana sapphire blue nya??”

Dia bilang “di VIP ada blok yang kosong T.T terus disana yang nyalain LS cuma sedikit, jadi sapphire bluenya keliatan bolong2.. Cuma tribun yang kompak, bahkan festival 2 juga banyak kosongnya, kayaknya banyak yang ga pk LS,selain itu juga ada warna lain”

Wah gimana nih? Masa sapphire blue nya ga sukses?? Iya kah sapphire blue pertama di Indonesia ga sukses??

Dan perform park jungmin berakhir! Artinya SUPER JUNIOR PERFORM!!!

Lampu pun dimatikan, ajaibnya tiba2 SAPPHIRE BLUE OCEAN BENAR2 MUNCUL DI VENUE!!

WAW!! FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE OCEAN IN INDONESIA (diduga beberapa ELF sengaja tidak menghidupkan LS nya sejak awal)

video official siwon pun di putar kembali,

Setelah itu muncul lah ke9 namja dengan dress code PUTIH HITAM DAN ABU2 menyanyi dan menarikan lagu BONAMANA tanpa LIPSING!!

Teriakan ELF lepas!! Bagaimana tidak, setelah bertahun2, akhirnya super junior live dihadapan mereka!! Namun ternyata mereka tidak begitu saja lepas control, FANCHANT pun SUKSES diselingi teriakan mereka. Beberapa ELF mengaku menangis bahagia dan gemetaran.

Di lagu bonamana, part Siwon digantikan oleh Kyuhyun. Selesai lagu bonamana, mereka membawakan lagu NO OTHER dengan manis, ditengah lagu Leeteuk menyapa ELF dengan ucapan “ASSALAMUALAIKUM!!” dijawab oleh ELF dengan “WAALAIKUMSALAM” sebagian yang lain, hanya berteriak heboh. Di lagu no other yesung memberikan LOVE SIGN kepada ELF.

Gossip bahwa mereka bad mood benar2 DITEPIS habis2an dengan fakta bahwa KIM HEECHUL asik –sibuk- tebar pesona kepada para ELF di venue.

Semua bersemangat dan riang. Pada bagian Introducing, Leeteuk memanggil Henry dan Zhoumi, teriakan kembali membahana mengiringi zhoumi dan henry, bukti dukungan Indonesian ELF terhadap 13+2 !! NOT ONLY13!! Henry masuk dengan semangat sambil melambai2kan tangan.

Para member pun memulai perkenalan dengan cara khas mereka “annyeonghaseo super junior imnida” sambil bow 90* dilanjutkan “URINEUN SYUPO JUNIO~OEO” yang dijawab teriakan ELF “URINEUN ELFe~oeo!” dan disambut dengan teriakan bangga Donghae terhadap jawaban itu. Sebelumnya Yesung sempat maju mengambil handuk kecil yang dilemparkan ELF ke atas panggung untuk mengelap keringatnya.

Yesung tidak henti2nya menatap ELF dengan tatapan yang beda, kayaknya dalem n fokuuuus banget, sambil senyum2 sepanjang perkenalan.

Perkenalan member diawalin oleh shindong,sungmin, dan yesung (yang sempet ga sadar, karena masih asik mandangin ELF, sampe dia ditegur sungmin) dan dia kaget dan memperkenalkan dirinya dengan SEMANGAT 45!! WAW (oppa in your favorit country now!!), dilanjutkan kyuhyun yang sempat bilang apa kabar I’m kyuhyun! Dilanjutkan wookie dan donghae yang bikin histeris ELF karena dia bilang “APA KABAR NAMA SAYA DONGEEEE!” dengan kencang dan lancar kemudian melambai2kan tangan. Perkenalan terus dilanjutkan heechul, eunhyuk, zhoumi dan henry yang menyapa ELF dengan bahasa Inggrisnya “WHAT’S UP INDONESIA! APA KABAR!!” dan terakhir ini yang bikin ELF super heboh!!

Leeder kita yang satu ini mengeluarkan catatan kecil dari kantongnya, berteriak ASSALAMUALAIKUM (yang tentunya dijawab waalaikum salam oleh ELF) sebanyak 2kali  dengan SUPER SEMANGAT sambil bow 90* kemudian berkata “nama saya eteuk!” (donghae tepuk tangan) eteuk ngeliat catatan, “saya mau datang di Indonesia” (lah oppa, kan udah datang, mau datang ke Indonesia mananya lagi emang??.___.) ngeliat catatan agak lama, sampai henry penasaran dan ikut mengintip catatannya, terus lanjut bilang “saya suka Indonesia Gadis” (saat berkata seperti itu, sungmin dan henry tersenyum lebar dan terlihat tertarik/semangat melihat eteuk)

Btw oppa, GADIS INDONESIA -___-“ bukan Indonesia Gadis,hahaa paling tidak best leader kita ini sudah berusaha mencari kata2 dari google translate.

selanjutnya inilah kalimat percakapan saat itu

Leeteuk : this is our first time to visit indonesia but we really grateful because of the very warm welcome

*beberapa member turun ke belakang panggung*

leeteuk : our heechul, what do you think about this very warm welcome?

heechul : because of the very warm welcome in indonesia, maybe we can hold a super show in indonesia too *henry zhoumi bertepuk tangan*

leeteuk : is there any question for us about anything? *seorang crew memberikan kado dari fans langsung ke leeteuk, diambil leeteuk dan di letak kan di panggung*

leeteuk : are all the member that come today handsome??

“of course la!!”

ahh for me, indonesian girls areso beautifull too

*lagi2 crew memberikan hadiah kepada heechul, heechul langsung mengambilnya, dan hadiah itu dibawanya sampai kebelakang panggung*

now are you ready for the next performance??

is our henry have something so say?

henry : it’s my first time in indonesia, super junior will come back  a concert in indonesia for you guys
thank you for all of your support and we love you all

*TBC*

FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 3/3

3 Tanggapan to “FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 2/3”

  1. Kim hefanes 8 Februari 2012 pada 10:41 PM #

    Lagi mengenang pas di istora kmaren nih,jadi nyesel ga’ambil fotonya akang heecul saking aku fokus sm papa teuki,tapi fotonya heecul yg sibuk sm hadiah kok ga’bisa di download ya? Bagi dong kirim ke twitterku ya,ntar ss4 di INA iiiiihhh ga’sabar liat teuki ayang!

Trackbacks/Pingbacks

  1. FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 1/3 « Superjrshinee's Blog - 7 Juni 2011

    […] FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 2/3 […]

  2. FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 3/3 « Superjrshinee's Blog - 7 Juni 2011

    […] FIRST BEAUTIFULL SAPPHIRE BLUE INDONESIA 2/3 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: