SUNHAE : SCANDAL

15 Okt

Title     : Scandal

by : cagalli14

Cast     : Donghae,Sunye

Genre  : romance

xxxx: @WGSun Hi,how are you in this mother’s day? HAHAHAHAHA!!

Yenny memperhatikan Sunye yang sejak tadi terdiam memperhatikan iPhone-nya. Dia seperti ketakutan,terlihat rapuh mendadak dan mencoba menguatkan dirinya dengan keras. Yenny memberi isyarat pada Yubin yang mulai menyadari keheningan di ruangan itu. Yubin hanya menggeleng kebingungan.

”Onnie,bagaimana bisa ada orang yang mention seperti ini padamu?!”tiba-tiba si magnae,Hyelim,datang dengan polosnya kehadapan Sunye.

Yenny dan Yubin menaruh perhatian pada magnae.

“Gwenchana. Dia hanya marah padaku. Mungkin karena rumor itu,”kata Sunye dengan senyum yang Yenny dan Yubin tau,sangat dipaksakan olehnya.

“Apa,mention apa?”tanya Yubin mendekati Hyelim.

“MWORAGO?!!! JKASGFJASGFHJSAGFSAAJSGJKSFA (dan semua omelan keluar),”Yubin langsung marah-marah dan ngomel-ngomel sendiri. Yenny penasaran dan mendekat.

“Sial! akgaklfgaskgfagfhasgfj!!!”Yenny ikutan emosi.

“Sudah sudah. Tidak apa-apa…dia hanya bertanya dan itu tidak apa-apa,”kata Sunye lalu meninggalkan mereka dan i-Phonenya dimeja.

Sunye masuk ke kamar. Dia bisa melepaskan airmatanya dengan leluasa disini. Tidak pernah dia ingin menangis di depan membernya selain jika mereka meraih kemenangan dan saat ayah Sunye meninggal dulu. Orang itu tidak salah bagi Sunye,dia hanya bertanya walau pertanyaan itu mampu menyakiti hatinya. Itu adalah mention paling menyakitkan daripada dia dihujat dan dipanggil ‘dog,bitch,TKW,ugly,’ dan lain-lain dari para anti fans yang akhir-akhir ini menyerang twitternya karena rumor yang beredar.

Rumor dia berpacaran dengan Donghae. Itu semua tidak benar. Sunye yang sejak awal hanya ingin fokus mengejar impiannya itu tidak pernah berpikir untuk menjalin hubungan apalagi yang mampu menghancurkan karirnya. Impian Sunye simple. Menjadi penyanyi dan dapat membahagiakan dan dibanggakan ayahnya yang sangat mendukung karir dan kesuksesan Sunye selama ini. Dia yakin diatas sana pun kedua orang tuanya selalu mengawasinya dan mendoakan kesuksesannya. Karena itu Sunye bertaruh akan doa dari orang-orang yang dicintainya itu untuk mengejar impiannya. Satu-satunya yang dia punya saat ini. Begitu pun dengan Donghae. Dia dan Donghae memang akrab,suka saling bertukar cerita,teman curhat tentang apa pun itu. Dia merasa nyaman bercerita dengan Donghae. Karena itu dia tau betul Donghae juga fokus pada impiannya karena janjinya pada ayahnya. Mereka berdua ini adalah orang yang benar-benar meraih impian ketimbang popularitas dan relationship. Bagaimana bisa mereka merusak semua itu?! Sayangnya semua rusak karena sebuah…rumor!

~~~
”Selamat hari ibu…umma,”ucap Sunye dimakam ibunya hari itu.

”Saranghaeyo umma. Kau pasti sekarang sedang bersantai dan menerima hadiah indah dari Tuhan dan appa disana kan? Jagalah kebahagiaan itu sampai kelak kita bisa berkumpul bersama lagi,”ucap Sunye sambil mengelus makam ibunya.

”Sekali lagi…aku sayang umma. Selamat hari ibu,ummaku yang terbaik sedunia,”Sunye tersenyum untuk terakhir kalinya di depan makam ibunya hari itu.

”Selamat hari ibu…Sunye-ssi,”

Sunye menoleh kaget. Dia mendapati seorang pria dengan mantel hitam lengkap dengan topi untuk menyamar berdiri tak jauh dari tempat dia berada sambil membawa 2 buket bunga. Pria itu mendekat dan memberi hormat pada makam ibu Sunye lalu meletakkan sebuket bunga.

”Selamat hari ibu,eomonim,”ucap Donghae. Dia lalu beralih ke Sunye.

”Selamat hari ibu…Sunye-ah,”katanya sambil menyerahkan sebuket bunga lagi pada Sunye.

”Aku bukan seorang ibu,Oppa-ya,”ucap Sunye.

”Hahaha! Ne,tapi kau calon ibu kan?”tawa Donghae.

”Bilang saja aku ini ibu penggantimu selama di Seoul. Dasar anak satu ini,”Sunye menepuk bahu Donghae. Donghae tertawa lagi.

”Ayo kita ke tempat favorit,”ucap Donghae. Sunye mengagguk dan mengikuti Donghae.

~~~

”Kau tidak ada jadwal?”tanya Sunye heran.

Saat ini mereka sedang menikmati pemandangan ombak di pantai (oke,jangan tanya author di Seoul ada pantai atau tidak wkwk).

”Ne…aku diberi waktu libur sebelum ke Taiwan lagi besok,”jawab Donghae.

”Semangat ya dramanya. Semoga sukses!”

”Yeah semoga. Sayangnya bahasa Taiwanku jelek sekali,”gerutu Donghae.

”Hei,aku saat pertama kali di Amerika juga pengucapanku jelek sekali tapi lama-lama kau akan terbiasa kok,”ujar Sunye.

”Kau memang tangguh Sunye-ah. Aku janji akan berusaha sepertimu,”ucap Donghae sambil tersenyum.

”Itu bagus,”Sunye membalas senyum Donghae. Sesaat mereka saling diam dan mengalihkan pandangan masing-masing.

”Em…Sunye-ah,”ucap Donghae.

”Ne?”tanya Sunye.

”Akhir-akhir ini ditwitter…,”

”Hey,kemarin Heechul oppa memberikanku sebuah karikatur. Lucu sekali,dia menggambarku malah lebih mirip seperi Go Hye Sun unnie. Hahahaha!”Sunye langsung memotong ucapan Donghae.

”Sunye-ah,”Donghae memegang tangan Sunye. Sunye terdiam.

”Diamkan saja. Lama-lama rumor itu akan menghilang,”jawab Sunye tegar.  Namun Donghae masih fokus menatap Sunye.

”Aku tidak mau seseorang menyakitimu,”jawab Donghae tegas.

”Apalagi jika itu fansku,”nada suara Donghae agak meninggi dan terlihat kesal. Sunye melepaskan tangan Donghae dan menatapnya.

”Kau tidak boleh memarahi fansmu sendiri. Mereka mencintaimu oppa. Lagian aku baik-baik saja dan tidak akan terluka karena bodyguardku hebat,”jawab Sunye.

”Bukan begitu…tapi hatimu…,”

”Aku tidak pernah terluka. Haters memang selalu menghujatku tapi fansku selalu membuatku tenang. Mereka mengatakan mereka mencintaiku itu sudah cukup,”ucap Sunye sambil menerawang. Mengingat fans yang selalu membelanya. Itu adalah hal terhangat yang diterima Sunye.

”Baguslah kalau begitu,”ucap Donghae tersenyum lega.

”Aku takut kau membaca salah satu mention dari orang itu. Kukira itu bisa membuatmu sedih,”ucapnya. Sunye memandang Donghae kaget.

”Eh?!”

”Oh? Kau mengetahuinya?”tanya Donghae.

”Ah…oh yang mana ya?”Sunye takut membahas soal itu. Donghae tau sesuatu disembunyikan darinya. Dia pun tidak melanjutkan perkataannya.

Donghae mengeluarkan sebuah buku kecil dari sakunya dan menulis sesuatu. Dia lalu merobeknya dan memberikannya pada Sunye. Sunye menerima sambil bengong.

Our wonderful angel…we know you’re the strongest girl in this world. Call me if someone hurt you. Love you.

Sunye terdiam menerima pesan itu.

“I’m your biggest fans. Aku mempelajari kata-kata itu sendiri. Kau harus kuat ya,”Donghae berdiri dari sisi Sunye dan mengusap-usap kepala Sunye.

Sunye memegang kertas itu dan menatapnya terus. Dia tidak tahan untuk menahan airmata lagi.

“Kalau kau ingin menangis,jangan ragu. Aku sudah berbalik,”kata Donghae yang tetap berdiri sambil berbalik.

Sunye menangis sesegukan. Dia tau bahwa Donghae sudah tau soal mention itu dan dia tau pasti,Donghae hapal jika satu-satunya yang bisa membuat dia menangis adalah orang tuanya. Jika sesuatu menyangkut hal itu.

”Sunye-ah mianhe…Mianhe karena aku yang memulai rumor itu. Jika bukan karena aku meneleponmu,rumor itu tidak akan ada. Fans sangat merindukanmu maka kau harus menyapa mereka. Aku akan mengakhiri rumor itu,”kata Donghae. Sunye masih meanangis.

”Aku tidak mau orang menyakitimu lebih jauh dari ini…karena kau adalah orang yang sangat penting untukku,”ucap Donghae. Sunye berhenti menangis dan menoleh ke belakang,ke arah Donghae yang berbalik.

”Jadi lebih baik aku tidak akan pernah memilikimu jika itu demi kebaikanmu,”kata Donghae sambil tersenyum lirih dibalik Sunye. Sunye tertegun mendengarnya. Tidak pernah dia sangka Donghae yang selama ini menjadi sahabatnya punya pikiran untuk memilikinya.

”Oppa…,”

”Aku sebenarnya mencintaimu dan ingin memilikimu lalu mengabaikan orang yang menentang. Tapi melihatmu disakiti sampai seperti itu,lebih baik mimpi itu tidak terjadi sama sekali,”ucap Donghae pahit.

”Mian…mianhe karena aku sudah membuatmu dibenci,”ucap Donghae

”Aku akan meralat kata-kataku dicyworld dan mengatakan kita hanya sahabat. Tapi kau cukup tau,aku adalah fans no.1-mu kan?”

”Ne…,”ucap Sunye polos. Donghae tersenyum lega.

“Ayo pulang,”ajak Donghae lalu naik ke mobil. Sunye memperhatikan punggung Donghae. Dia sangat kaget dengan pengakuan Donghae hari ini.

“Jaljayo Sunye-ah,”ucap Donghae sebelum membiarkan Sunye turun dari mobilnya.

“Oppa…,”panggil Sunye.

“Jika mimpi kita sama-sama sudah tercapai…aku akan mengabulkan mimpimu yang satu lagi,”ucap Sunye. Dia tersenyum kecil sambil menatap Donghae sejenak.

“Jaljayo,”Sunye melepaskan seatbeltnya dan turun dari mobil.

Donghae masih syok dengan yang baru saja dia dengar.

”Tunggu. Apa itu artinya? Dia bersedia menjadi milikku?! Walau nanti?”tanya Donghae pada dirinya sendiri. Donghae masih berpikir keras dan tertawa sendiri.

“Yuhuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!”seru Donghae kegirangan di dalam mobil.

Sunye dan Donghae masih terus akrab sejak hari itu. Malah Donghae lebih protektif pada Sunye jika hyung-hyungnya yang nakal mengganggu.

Donghae membuat status dicyworldnya mengatakan kalau dia masih single. Tapi itu sekarang…dia yakin suatu saat dia bisa dengan bangga memasang status “ Aku sudah punya yeoja!”

Tentunya disaat fans mulai bisa menerima hal itu. Mungkin 3-4 tahun lagi. Dan sampai saat itu Sunye masih menjadi ’ibu Seoul-nya’ sampai dia menjadi ’ibu anak-anaknya’. Hmmm…mungkin 5-6 tahun lagi?😀

 

END

 

NOTE : AYO KOMEEEEEEEEEEEN JANGAN BACA AJA HEHEHE

Btw yang kalimat pembuka itu beneran ada yang ngetweet gitu sama sunye waktu hari ibu tahun ini (2011) sedih banget😦

10 Tanggapan to “SUNHAE : SCANDAL”

  1. cuzhuma 16 Oktober 2011 pada 12:22 AM #

    hwaa..bagus bgt..menyentuh bgt..aduh para haters itu g bsa liat ya sunye itu baik ma org alin..kyk beneran ya ni ff..smga mereka emg beneran ya..hehehehe

    • cagalli14 16 Oktober 2011 pada 10:39 AM #

      amin! hahaha aku sih berharapnya gitu. thanks udah baca🙂

  2. elf_love 16 Oktober 2011 pada 3:40 AM #

    Selamat y, onn!
    Onnie berh’sil bkin ak d kira gila ma adek ak krna senyam senyum sndri!!!
    Pokokny onnie h’rus tanggung jawab!!! #plak
    tapi keren kok onn!
    2 jempol buat onnie!!!
    d^__^b

    • cagalli14 16 Oktober 2011 pada 10:40 AM #

      wkwkwk selamat krn sudah gila…gila sunhae😄
      mksh yaaa ^^

  3. saeriminnie 18 Oktober 2011 pada 6:37 PM #

    heeeey aku kunjung balik nih!😀
    wow keren juga, bahasa penulisanmu rapih dan mudah dimengerti meski masih ada beberapa kalimat yang rancu🙂
    ngomong-ngomong aku buka blogmu dari link yang kamu mention ke @SUNHAEbaragi hahah🙂

    • cagalli14 19 Oktober 2011 pada 6:40 PM #

      hey …hhehe mksh ya🙂
      ahaha mksh ya …tp aku masih banyak belajar,ini gak pake EYD yang baik sih dan bahasanya casual.
      hehe,jadi malu ><

      • saeriminnie 23 Oktober 2011 pada 7:11 PM #

        kita sama2 belajar!😀

  4. sunhae 5 November 2011 pada 5:34 AM #

    waaaa ada fanfic sunhae
    setlah nnton CTP trus baca ff ini aq kira mmpi donghae yg satu lagi itu pengn nnton bareng sunye HAHAHA😀
    jdi ngehayal klo mereka ternyata couple benern trus sampe nikah lucu kali ya❤

    • cagalli14 7 November 2011 pada 10:51 AM #

      hihi kan donghae public boyfriendnya sunye ^^

  5. chagyumin 8 Januari 2012 pada 11:04 AM #

    ihiiiy nemu ff sunhae.

    sun eonnie sama hae oppa yg sabar ya. suatu saat pasti kalian bisa bersatu. hohoho..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: