Happy Choi (Pure Love Sulli !!)

22 Okt

HAPPY CHOI

by : cagalli14/ @sulliberty

Cast : Choi Fam,Taemin,Suzy

COMMENT IF YOU LIKE.

DON’T COMMENT IF YOU DISLIKE.

Chapter 3 : Pure Love Sulli!!

Di suatu sore yang damai….

“Minho-ah~,”panggil Sooyoung.

Minho yang baru saja pulang dari latihan basket berhenti dan menghampiri ummanya yang duduk santai disofa sambil mengikir kuku dengan taring singa (¿).

“Ne umma. Waeyo?”Minho mendekati ummanya yang meniup kukunya.

“Kau umma beri uang tambahan,”kata Sooyoung. Mata Minho langsung berbinar mendengar kata ‘uang’ dan buru-buru mendekati ummanya dengan semangat 45.

“Yeah!!!”seru Minho.

“Eit eit…ada syaratnya,”ucap Sooyoung sambil tetap fokus mengikir kukunya.

“Kau harus menjalankan misi,”sambungnya.

“Wah gak jadi deh…biasanya misi dari umma aneh-aneh. Bye,”Minho pergi ngeloyor.

“Ini soal Taemin!”gertak Sooyoung. Minho berhenti. Sepertinya kali ini dia gak bakal disuruh nyabut taring singa lagi deh.

“Apa itu?”tanya Minho.

“Kau awasi Sulli jangan sampai dekat-dekat dengan pria jalang bernama Taemin itu. Jika bisa buat mereka putus. Arraso?”jelas ummanya dengan mata berkilau-kilau.

Minho berpikir sejenak. Dia sebenarnya dekat dengan Taemin karena Taemin itu adalah hoobae kesayangannya di klub basket.

“Umma kasih aku berapa?”tanya Minho yang mencari kesempatan dalam kesempitan.

“Tiga ratus ribu won,”jawab Sooyoung.

Mendengar jumlah yang tidak sedikit itu mata Minho langsung membulat. Dia langsung terpikir Krystal yang ngidam kura-kura seperti milik Yesung sunbaenim yang harganya 300rb won itu. Walau Taemin hoobae kesayangannya,tapi demi menarik hati Krystal dia akan melakukan apa pun walau harus membuat Taemin-Sulli berpisah (autor : kakak yang jahat lu! Minho : ah suka-suka gue thor,pedekate itu butuh modal! Autor : *mikir* iya juga ya #Plakk).

“Aku terima!”Minho menjabat tangan ummanya seperti seorang jenderal. Sooyoung tersenyum evil.

“Kalo gagal kamu harus membujuk appamu buat beli mobil baru untuk umma hias lagi. Arraso?”

“Yah…itu kan gak ada diperjanjian awal…,”gerutu Minho.

“Makanya harus berhasil!”sentak Sooyoung yang benar-benar terobsesi memisahkan buah hatinya dengan pria yang dianggapnya tidak baik itu. Minho hanya menggelengkan kepalanya melihat umma yang rada super ini.

***

“Sulli-ah!”teriak Taemin yang sedang berkumpul dengan tim basketnya saat Sulli melintasi sisi lapangan.

“Oppa!”Sulli melambai-lambaikan tangannya. Melihat itu,semua yeoja dan namja yang naksir kedua orang itu menekuk wajah mereka. Maklum,keduanya memang cute dan manis kayak lollipop jadi yang naksir banyak.

“Yah,Taemin-goon,”Minho menyikut Taemin.

“Ne Hyung?”tanya Taemin dengan senyum yang masih mengembang lebar. Minho Cuma bisa berteriak dalam hati,kenapa anak ini polos sekali.

“Kau suka sekali dengan adikku?”tanya Minho.

“Ne! Tentu saja!”jawab Taemin tegas.

‘Ck! Tampangnya polos amat sih,gue jadi gak tega,’batin Minho.

“Krystal-ssi! Kau pasti bisa!”teriak yeoja-yeoja dari lapangan sebelah.

Krystal sedang mencoba melompat setinggi 1,5 meter. Melihat Krystal dan terpesona dengannya,Minho melupakan rasa ibanya terhadap tampang polos Taemin.

“Kalau kau serius kau harus menerima ujianku dulu,”sebuah ide mencuat begitu saja dari otak Minho setelah matanya segar melihat Krystal dan otaknya tercuci dalam 1 detik.

“Eh? Kenapa begitu Hyung?”tanya Taemin.

“Ya haruslah. Adikku itu jago makan. Badannya saja sebesar itu,giant baby. Jadi yang bisa menjaga Sulli hanya pria kuat dan tangguh seperti aku. Aku tidak yakin kau bisa melakukan itu,”pancing Minho.

Lalu aku harus apa Hyung? Demi Suli lompat dari jurang pun aku lakukan!”seru Taemin heboh dan…polos.

Pletak!!

“Awww! Apho!”ringis Taemin saat Minho menjitak kepalanya.

“Jangan terlalu yakin deh. Lagian aku tidak akan membunuh anak orang. Hmmm tantangan pertama…eh ujian tahap awal…,”Minho berpikir sejenak. Sebenarnya dia masih belum memikirkan rencananya sendiri.

“Hyung?”tegur Taemin.

“Ah ne…ujian tahap awal kau harus mengurusku seharian ini,”kata Minho ngasal.

“Ehhh? Kok gitu? Untuk apa ujian kayak gini?”protes Taemin.

“Kau mau kurestui tidak sih? Ini menandakan apakah kau ini orang yang cukup sabar dan kuat buat adikku tau!”bentak Minho.

“Hhhh ne ne…ujian ke-2 cepet-cepet ya,”gerutu Taemin polos.

Minho terkekeh dalam hati,’Ga rugi juga gue nurutin perintah umma. Duit dapet,enak dapet juga,’.

“Nah sekarang pijitin dulu hyung-mu ini,hyung cape nih,”kata Minho sambil selonjoran.

Namun tiba-tiba datang Sulli….

“Oppa!”teriak Sulli saat melihat Taemin memijati oppanya dengan tampang sengsara (aduuuh kasian Taem).

Minho hampir terjatuh dari kursinya saking kaget yeodongsaengnya datang dengan tatapan ‘kau kira pacarku pembokatmu apa’.

“Ah Sulli-ah…kami habis latihan tadi dan ganti-gantian memijit ya ga Taem? Ya ga?”Minho mengerling ke Taemin.

“Ah…ne Sulli-ah,kau tidak perlu cemas,Hyung tidak menindasku kok,”ucap Taemin bersandiwara.

Jegeeeeeeer!! Minho terpuruk sudah ke lembah penderitaannya karena kepolosan Taemin. Suulli walau polos tapi dia lebih pintar daripada Minho dan Taemin jadi Sulli langsung menatap oppanya dengan galak.

“Oppa aku tau oppa ada dipihak yang menguntungkan (maksudnya ummanya) tapi jangan harap aku dengan Taemin oppa akan goyah,”Sulli menarik tangan Taemin keluar. Minho cengo menatap mereka berdua. Hancur sudah pikir Minho,dia paling menyayangi Sulli lebih dari siapa pun dan tidak mau Sulli ngambek dengannya. Tapi demi Krystal,dia tidak akan menyerah!

Hari berikutnya….

“Kau suka Taemin kan? Bagaimana jika kau dekati saja Taemin sekrang,dia pasti tidak akan bisa menolak cewek secantikmu. Aku mendukungmu Suzy-ah!”

Kali ini Minho mencoba bersekongkol dengan Suzy,manager basket mereka yang cantik dan popular. Siapa menyangka kalau ternyata Suzy ini suka sama cowok imut-imut,padahal semua mengira dia cocok dengan Minho. Tentu saja tawaran ini diterima Suzy dengan tangan terbuka terlebih ini bagaikan lampu hijau buat dia dari oppa kandung saingat terberatnya,Sulli.

Lalu setelah itu dimulailah misi Suzy….

“Oppa…Taemni oppa,”panggil Suzy.

“Mian Suzy-ah,Cuma Sulli yang boleh memanggilku Taemni,”Taemin melengos begitu saja.

Lalu….

“Oppa,aku tidak mengerti rumus ini. Tolong ajari aku,”kata Suzy manja.

“Ah ventar ya Suzy,aku mau ke kelas 1-B dulu,”ujar Taemin dengan senyum sejuta pepsodennya.

Suzy yang terpesona dengan senyum sejuta pepsodennya sampe nggak bisa berhenti mangap tidak sadar bahwa Taemin sudah ngeloyor. Suzy berdecak kesal saat dia sudah kembali ke alam nyata dari khayalannya terbang bersama Taemin di surga padahal kenyataannya ini dia hanya sendirian di kelas Taemin.

“Oppa!”teriak Suzy kesal sambil mengejar Taemin.

Pulang sekolah Suzy dengan snegaja mengentoli Taemin untuk membuat Sulli cemburu.

“Annyeong oppa! Eh? Ada Suzy toh?”tanya Sulli kaget saat dia keluar dari kelasnya.

“Ne,aku hari ini pulang dengan Taemin oppa juga,”jawab Suzy dengan wajah sok polosnya.

“Oh! Bagus bagus,kau berarti bisa membantuku membawa hasil prakarya Sohyun. Kau tetangga Sohyun kan? Dia tadi pulang karena dismenor,bantú aku ya!”Sulli membawa sebuah miniatur rumah yang cukup besar. Suzy menerimanya dengan tidak percaya,’Apa lu?!!! Kok gue dibabuin?!’batin Suzy namun demi menjaga nama baik didepan Taemin dan menjaga supaya dia tetap berada didekat Taemin,dia Cuma bisa cengengesan sambil membawa miniatur itu.

“Ah Sulli-ah sini oppa saja yang bawakan itu,”Taemin mengambil badan rilakuma buatan Sulli. Sulli memberikannya dengan senang hati sementara dia membawa kepala rilakuma yang sama sekali tidak berat dan merepotkan.

Lalu mereka bertiga pun pulang bersama dengan pemandangan Taemin yang jalan sambil membawa prakarya Sulli dengan wajah sumringah dan terus berbincang-bicang dengan Sulli sementara Suzy mengikuti dengan tampang kesusahan karena membawa prakarya Sohyun yang besar. Kasihan Suzy,bukannya dapat perhatian atau cemburu dari Sulli malah dibabuin dengan tidak sengaja! Wkwkwkw *author dijitak Suzy*.

***

“Mwo? Kau menyerah? Kau yakin?”tanya Minho kaget saat Suzy menyatakan dia menyerah dalam misi ini.

“Ne…aku benar-benar kewalahan. Aku membawa prakarya Sohyun dan mengikuti mereka terus dari belakang,aku kena tumpahan es krim Sulli karena berusaha menerobos diantara mereka,aku juga kena marah ahjumma karena berusaha menarik Taemin dari Sulli tapi malah menyenggol dagangan ahjumma-ahjumma,selain itu aku capek…melihat mereka tidak mempedulikanku dan asyik sendiri,”cerita Suzy yang penuh dengan kemalangan.

Sejak itu Minho pun berjuang sendiri. Namun benar apa kata Suzy,jika berusaha memisahkan mereka maka kemalangan akan menimpa sendiri pada kita. Seperti hari ini….

“Aku jadi pencopetnya kau jadi penolong Sulli,arraso?”tanya Minho pada Chansung yang memiliki tubuh kekar dan juara taekwondo.

“Arraso Minho-ya!”ujar Chansung.

Ya. Mereka berencana pura-pura mencopet di jalan samping sekolah tempat Sulli dan Taemin biasa lewat. Chansung akan menjadi fake black knight sementara Minho menyamar menjadi pencopet. Dan dimulailah misi mereka.

Sulli berjalan santai sambil berbincang-bincang dengan Taemin. Minho bersiap merampas tas jinjing Sulli dari belakang sementara Chansung menunggu diujung jalan.

“Siap,”ucap Minho pelan lalu berlari.

Sreeet!!!

“Ah!!! Tasku!!!”seru Sulli kaget saat melihat ‘pencopet’ merampas tasnya.

“Hey! Tunggu! Sulli tunggu disini biar aku kejar!”ucap Taemin lalu mengejar ‘pencopet’.

“Argh!!!!”meleset dari perkiraan,lari Taemin cukup cepat dan berhasil menangkap Minho. Chansung kaget dan tidak jadi keluar dari tempat persembunyiannya.

“Kembalikan tas Sulli!”seru Taemin.

“Eh? Hyung?!”Taemin kaget saat tanpa sengaja topi yang dipakai Minho terlepas.

“Oppa?!”seru Sulli juga tak kalah kaget.

….

“Aku benci oppa!!!! Benci banget!!!”seru Sulli kesal sambil terus memukul-mukul Minho dipinggir jalan. Minho Cuma bisa menunduk bersalah dan pasrah dipukul-pukul.

“Sudahlah Sulli-ah sudah…Hyung Cuma mengetesku saja kok,”ucap Taemin.

“Bohong! Aku tau tujuang oppa!!!”teriak Sulli kesal.

Bruuum! Ckiiit!

“Minho? Sulli? Ada apa?”tanya Siwon yang kebetulan lewat dan melihat kedua anaknya berantem dipinggir jalan.

“Ah abonim,”Taemin memberi hormat.

“Aku tidak mau bicara dengan oppa lagi!”seru Sulli terus memukul Minho.

“Egi-ah sudah sudah ada apa ini?”tanya Siwon melerai mereka. Melihat ada kesempatan untuk lari saat Siwon datang,Minho bisa lepas dari Sulli dan berlari.

“Minahe Sulli-ah! Mianhe!”seru Minho yang berlari secepat kilat. Siwon masih kebingungan karena ditinggal Sulli yang mengejar oppanya. Siwon makin stress melihat keluarganya lama-lama makin aneh -___-“.

***

“Umma!! Aku tidak sanggup lagi! Aku relakan deh uang 300rb won! Aku capek menghadapi dua sejoli tolol itu!”rengek Minho sambil mendekati ummanya yang lagi mencukur bulu Rambo,anjing herder mereka.

“AAh! Minho-ya!”seru ummanya.

Minho kaget. Dia sudah mempersiapkan diri untuk dimarahi ummanya kerena ketidakmampuannya.

“Kau tau tidak? Umma tadi ditolong oleh anak yang manis sekali saat belajaan umma tidak snegaja jatuh! Anak itu bagaikan bonek! Dia lucu sekali! Umma ingin dia jadi anak umma!”seru Sooyoung heboh sendiri.

“Eh? Ehmm…umma lagi senang ya? Hmmm umma aku mundur dari misi,”ucap Minho lemas.

“MWO?! TIDAK BISA!!! Kau harus berhasil! Mau tidak aku kasih makan selama sebulan?!”ancam Sooyoung.

“Aku lebih memilih tidak makan selama sebulan daripada sial melulu ngerecokin hubungan anak-anak polos itu!”rengek Minho.

“Kalau begitu kau tidak makan selama setahun!”

“MWO?! Curang! Tidak ada dalam kesepakatan kita umma!”protes Minho.

Dan ribut-ribut anak-emak itu terus berlangsung sampai akhirnya Sulli datang dari pintu masuk rumah dengan muka sumringah!

“Umma! Aku pulang!”seru Sulli.

“Kau tidak umma kasih makan seumur hidup!!”seru Sooyoung.

“Yang benar saja umma! Mau anakmu mati?!”seru Minho.

“Ada apa ribut-ribut?”seseorang memunculkan dirinya dari balik pintu masuk karena penasaran. Mendengar suara itu Sooyoung dan Minho terdiam dan berhenti bertengkar.

“A…apa tidak salah dengar?”batin Sooyoung yang memang membelakangi pintu masuk.

“Tidak! Andwae! Noooo! Jangan masuk ke sarang singa!”jerit hati Minho.

“Annyeonghaseyo eomonim,”sebuah suara manis mampu memutuar kepala Sooyoung 360 derajat (becanda ding,maksudnya langsung berbalik).

“Aduh! Piye toh Ssul Ssul! Habis sudah bojomu!”batin Minho.

“Umma kenalkan ini Taemin. Dia tidak seburuk yang umma kira kan?”ucap Sulli polos. Minho diam-diam mundur dari medan perang (¿). Tidak mau terlibat percekcokan lagi.

“Choi Sulli…,”desis ummanya.

Minho beneran gemetaran.

Sulli masih tersenyum lebar.

Taemin juga tersenyum lebar.

Kedua anak itu seperti boneka yang dijual dipasar. Hanya bisa tersenyum. Manis dan terus tersenyum polos walau ada bahaya menghadang sekali pun.

Sooyoung tak bisa berkedip dengan matanya yang melebar sempurna.

“Dia bukan buruk. Dia lebih…,”ucap Sooyoung horror.

“Tuh kan,pasti lebih buruk. Pasti umma mau ngamuk seharian. Aduh Sulli,cepat bawa Taemin pergi,”batin Minho tak tega membayangkan Taemin bakal disatu kandangin dengan Belang,harimau peliharaan ummanya.

“Dia lebih dari sangat baik!!!!!!!!!! DIA EXCELLENT! SPECTACULAR!!! Nilainya 1000!! Ayo cepat menikah!!! Umma tidak menyangka kau ternyata pacaran dengan anak semanas ini!!”Sooyoung memeluk Taemin dengan gemas. Sulli tertawa kering. Minho menganga lebar tak percaya.

“UMMAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!”amuk Minho yang tidak terima sudah dipermainkan oleh takdir (¿).

Usahanya sia-sia. Dosanya sia-sia. Minho ngamuk sendirian diantara atmosfer yang terang benderang bagaikan di surga yang diciptakan oleh ummanya dengan kedua boneka itu. Di depan mata ornag yang menderita sendirian itu,Sooyoung sibuk memeluk Taemin berkali-kali dengan gemas dan Sulli tertawa senang.

Minho KO.

Krek (suara pintu dibuka).

“Hai,appa ketinggalan apa ya?”

THE END

8 Tanggapan to “Happy Choi (Pure Love Sulli !!)”

  1. RhyTaeLli 22 Oktober 2011 pada 11:43 AM #

    Sumpah,, ngakak baca critanya..
    Sial bgt MinHo oppa,, makanya jangan lakuin niat jahatx SooYoung donk… #dijitakMinHo
    TaeLli polos bgt d sini.. Syukurlah umma Sulli ngerestuin deh si Tataem…
    Hahahah

    Itu si appa koq baru muncul?? Dri mane aje?!
    Wkwk

    • cagalli14 24 Oktober 2011 pada 5:49 PM #

      hahaha dari kantor😄
      biasa siwon kan ceritanya jadi suami yang sangat amat polos😄

  2. elf_love 23 Oktober 2011 pada 10:31 AM #

    G tau lgi deh mo b’lang apa lgi buat author 1 ni, pkokny critany KEREN, LUCU, & NGAKAK ABIS!!!
    Kasian Minho tuh, dah misiny gagal, ummany malah nerima Taem…..
    Dasar umma plin plan….. #digetokSooyoung
    Thor, Siwon, knpa d’tengny telat trus sih?
    Kmna aja om, bru d’teng???
    Lanjut onn!!!
    d~__^b

    • cagalli14 24 Oktober 2011 pada 5:52 PM #

      ahaha oke oke diterima😄 bilang author cantik juga gpp😄
      oke ^^ tunggu aja ya🙂

  3. Sahl-Lin 27 Oktober 2011 pada 3:42 PM #

    Ahahahahaha ngakak kak lucu banget ihhhhh I need more happy Choi sumpah lucu bgt hahahahah suzy kasian

    • cagalli14 28 Oktober 2011 pada 1:07 PM #

      haha iya nter diterusin kok Happy Choi-nya ^^

  4. nanasonelf 30 Oktober 2011 pada 2:01 PM #

    lucu.. lawak kali..

    appanya sungguh sangat polos.. wkwkkw

  5. novianti sitorus 16 Desember 2011 pada 4:37 PM #

    daebaak!!
    Lucuuuu😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: