Under The Rain

21 Feb

Title     : Under the Rain

Cast     : Cho Kyuhyun,Park Rigi (yourself),Yesung,Seungri,Nicole.

Genre  : romance

 

Aku suka hujan …apalagi hujan yang turun sepanjang hari. Hujan adalah sesuatu yang romantis….

Bunyi jatuhan hujan…harum tahan saat hujan…suasana tentram saat turun hujan…dan dia yang kulihat saat hari hujan….

”Rigi-ah,kau memikirkan apa?”Nicole menyikut seorang gadis berambut pendek dibob dengan kulit putih dan gaya cuek yang urakan.

”Yah! Mengagetkan saja,”seru Rigi. Nicole menyeruput susu pisangnya.

”Ah…kau jatuh cinta yaaaa?”goda Nicole tiba-tiba.

”Mwo?! Mau mati ya? Apa itu cinta? Aku tidak tau. Bahasanya menjijikkan,”kata Rigi cuek.

“Jadi dengan Josh Hartnett itu? Lalu dengan member H.O.T Tony Ahn itu? Apa?”tanya Nicole.

“Itu kagum Jung Nicoleee~. Aku menyukai mereka karena mereka tampan!!! >.<,”puji Rigi sambil membayangkan kedua pria itu.

“Kau ini…benar-benar belum puber ternyata,”oceh Nicole. Rigi mencibir.

Rigi melihat ke arah pojok kantin dengan diam-diam lagi. Disana seorang cowok sedang makan bersama teman-temannya. Cowok yang akhir-akhir ini mengganggu pikiran Rigi.

***

”Kau tau Cho Kyuhyun?”tanya Rigi pada Nicole saat mereka berjalan bersama sepulang sekolah.

”Kyuhyun sunbaenim? Yang akan didebutkan itu?”tanya Nicole. Rigi mengangguk.

”Omo!! Ada apa dengannya?!”tanya Nicole antusias. Berharap sebuah kata’Aku suka dia Nicole,mungkin ini cinta,’keluar dari mulut si cuek yang childish ini.

”Aku benci dia,”jawab Rigi datar.

Dueeeeng!!! Dada Nicole serasa dihantam batu. Sahabatnya ini tidak pernah memenuhi keinginannya.

“Haaah kau ini. Dasar…memang kenapa?”tanya Nicole.

“Dia menggangguku. Menyebalkan,”jawab Rigi.

Sejak saat itu Nicole memperhatikan Kyuhyun. Dia menunggu disaat Kyuhyun mengganggu Rigi. Namun tidak pernah. Nicole bingung,sepertinya Kyuhyun juga tidak kenal dengan Rigi.

”Yah!!”Nicole memukul kepala Rigi yang asyik main PSP dengan buku.

”Aw! Mwoya?!”protes Rigi.

”Kau bilang sunbaenim mengganggumu? Kau geer ya? Dia bahkan tidak pernah berada kurang dari 2 meter denganmu!”omel Nicole.

”Kenapa kau mengurusinya? Aku benci dia. Jangan sebut namanya!”Rigi kembali ke gamenya.

”Mwo?! Aku menyebut namanya juga tidak. Ssshhh dasar tukang geer!”Nicole meninggalkan Rigi. Rigi mencibir Nicole dari belakang.

”Nona Jung kenapa tuh?”tanya Seungri.

”Lagi M,”jawab Rigi cuek. Muka Seungri langsung merah. Tiba-tiba segumpal kertas berhasil memukul kepala Rigi. Rigi menoleh kesal,Nicole pura-pura tidak tau.

“Ssshhh! Dasar si ular,”desis Rigi. Seungri tertawa melihat tingkah teman-temannya itu.

”Eh! Kau tau game terbaru dari Namco…bla bla bla,”Seungri mulai membicarakan soal game dengan Rigi. Saat seperti ini Rigi sangat menyukainya,dia menyukai orang yang suka main game. Menurutnya orang yang mengerti game akan mengerti jalan hidupnya. Seungri adalah satu diantara teman dekat cowoknya. Selain itu Rigi akrab dengan Yesung,sahabat alotnya sejak SMP. Sayangnya mereka tidak sekelas tahun ini.

Tit tit…dhuaaar!! Dhuaaar!!

“Sial!!!”teriak Rigi kesal.

“Aneh sekali…,”ucap seseorang.

Rigi menoleh ke sampingnya. Matanya langsung membulat saat melihat siapa yang duduk disampingnya.

“Apanya yang aneh?”tanya Rigi.

”Ada seorang gadis dengan asyiknya main PSP saat hujan deras turun disekolah. Pemandangan yang unik,”jawabnya. Siapa lagi kalau bukan Kyuhyun yang membuat Rigi sangat kaget.

”Aku tidak bawa payung,”jawab Rigi cuek. Tapi sebenarnya hatinya berdegup sangat kencang.

”Sial…,”desis Rigi pelan-pelan.

“Apa?”tanya Kyu.

“Ah…aniyo…kenapa sunbaenim masih disini?”tanya Rigi mencoba tetap cuek dalam nada bicaranya.

“Ingin pulang sama-sama? Main dirumah lebih enak daripada main disekolah. Sebentar lagi sekolah tutup dan hari semakin sore,”tawar Kyuhyun sambil memperlihatkan payungnya yang berwarna biru….

~~~

Mereka berjalan dijalan yang basah dan dibawah hujan yang deras dalam satu payung yang sama. Rigi tak henti-hentinya mencercai dirinya dengan kata “sial” dalam hati. Dia merasa sial karena bertemu Kyuhyun sehingga membuat dia tidak merasa santai.

‘Jantungku jadi memompa lebih cepat. Dadaku jadi sesak. Semua tubuhku jadi aneh saat melihat dia apalagi saat didekat dia. Sial!’batin Rigi.

“Kau anak kelas 2 kan?”tanya Kyu memecah keheningan.

“Ah…ne,”jawab Rigi singkat.

“Apa kau tidak berniat mengatakan siapa namamu pada orang yang sudah berbaik hati meminjamkanmu payung?”tanyanya. Rigi mengerucutkan bibirnya dengan kesal mendengar ucapan narsis Kyuhyun.

“Park Rigi,”jawab Rigi singkat.

“Park Rigi imnida…bangaupsemnida,”Rigi menghadap Kyuhyun dan mudur sedikit untuk membungkuk. Kyuhyun kaget dan langsung meraih punggung Rigi untuk mendekat.

“Yah! Kau jadi kena hujan kan,”kata Kyuhyun. Rigi makin kesal karena perasaannya terasa hangat saat Kyuhyun melakukan hal itu.

Akhirnya mereka tiba dihalte bus tempat Rigi harus naik.

”Aku tidak bisa berkenalan dengan baik saat bertemu orang…kamshamnida,”Rigi membungkuk lagi saat berpamitan dengan Kyuhyun. Kyuhyun tersenyum tipis.

”Nado bangapseumnida,”jawab Kyuhyun. Rigi buru-buru naik ke atas dan duduk dikursi. Dia menghela nafas panjang. Baru kali ini dia menjadi pendiam dan gugup dihadapan orang lain.

Rigi menoleh ke belakang lagi. Kyuhyun masih memperhatikan bus yang Rigi tumpangi. Sosoknya dibawah hujan…telah memikatnya untuk kedua kali.

***

”Kau kenapa?”tanya Yesung yang memiringkan kepalanya mengikuti arah kepala Rigi yang ditidurkan dimeja.

”Aku benci Kyuhyun…,”jawab Rigi.

~~~

”Kau berdebar-debar? Dadamu terasa sesak? Tidak salah lagi. Ini cinta!”ujar Yesung bersemangat setelah Rigi menceritakan semuanya diatap gedung sekolah.

”Mwo?! Aigoooo~ menjijikkan sekali!!!”rengek Rigi.

”Yah! Bagaimana bisa kau bilang itu menjijikkan? Itu adalah hal yang paling indah yang manusia rasakan. Hmmm bisa juga jadi sakit sih…tapi itu tergantung situasinya. Cinta itu seindah alunan hujan yang jatuh kebumi. Sangat melodis,”ujar Yesung berlebihan.

”Hujan tidak mengalun,”tanggap Rigi.

”Ya~ kau ini…aku kan meromantisir,”ujar Yesung.

”Kau melebaitisir tau. Udah ah,aku mau makan!”kata Rigi.

”Ah jangkaman!”Yesung menahan Rigi.

”Apa lagi?”tanya Rigi.

”Minggu depan Kyuhyun akan debut. Rigi-ah,aku mengenalmu. Aku senang kau akhirnya menjadi perempuan!!!”Yesung memeluk Rigi dengan terharu lalu melepaskannya dan meninggalkan Rigi. Rigi terdiam. Menggali apa yang diinginkannya. Menggali apa yang dia rasakan.

~~~

Hari ini hujan lagi. Namun kali ini Rigi tidak duduk ditangga teras sekolah sambil bermain PSP dan membawa payungnya. Namun dia menemukan Kyuhyun lagi. Sedang bermain dengan seorang anak jalanan dengan memberikannya roti dan mengajarkan anak itu bernyanyi. Dibawah payungnya yang lebar….

Rigi menemukan hal ini 3 bulan yang lalu tanpa sengaja dan tanpa sadar terpikat dengan pemandangan indah bagai lukisan ini. Wajah tampan Kyuhyun yang tersenyum dibawah hujan yang turun membuat hati Rigi mencair dan membuat gadis itu terbayang-bayang tentang Kyuhyun. Itulah mengapa Rigi menganggap Kyuhyun mengganggunya dan dia membenci hal itu.

”Kau?”tanya Kyuhyun kaget setelah anak itu pergi. Rigi masih berdiri ditempatnya.

”Bolehkan aku bergabung dengan kegiatanmu jika hujan turun lagi?”tanya Rigi. Kyuhyun tersenyum.

……………………..

”Aku Cuma bisa bertemu anak itu dihari hujan,”cerita Kyuhyun. Mereka duduk diayunan taman setelah hujan reda.

”Kenapa?”tanya Rigi.

”Karena kami sudah berjanji,”jawab Kyuhyun sambil tersenyum. Rigi terdiam.

”Saat itu aku baru keluar dari toko kaset yang ada dijalan itu. Dia menawarkan ojek payung padaku karena hujan turun tiba-tiba. Aku menawarkan dia untuk tetap berada dibawah payung bersamaku namun dia menolaknya dan berada diluar payung tapi dia berjalan disampingku. Saat ponselku berdering dengan lagu Puff The Magic Dragon,dia mengikuti iramanya dan menyanyikannya. Setelah itu kami menjadi teman,”cerita Kyuhyun.

”Kau…tersenyum dan bersinar saat menceritakan hal ini,”tanggap Rigi setelah agak lama ada jeda.

”Haha…mungkin hujan yang membuat hatiku jadi tentram dan terasa nyaman. Aku sangat menyukai hujan,”jawab Kyuhyun.

’Ya…biasanya kau ini evil. Aku memperhatikanmu dengan teman-temanmu,’batin Rigi.

”Ne…sepertinya kita punya satu kesamaan,”jawabku.

”Apa?”tanyanya.

”Kita sama-sama suka hujan…,”jawab Rigi.

”Untukku…aku baru menyadari hujan itu indah setelah melihat sunbaenim saat itu,”ucap Rigi begitu saja.

”Eh?!”Rigi tersadar dan langsung menutup mulutnya. Kyuhyun tertawa.

”Hahaha! Kau salah…,”tawa Kyuhyun.

”Ah…aku…maksudku kau mulia sekali. Terlihat nyaman!”Rigi mencari-cari alasan.

“Bukan…kau salah. Kita memiliki dua kesamaan,”kata Kyuhyun. Rigi melontarkan ekspresi penuh tanya.

”Hujan dan game. Aku suka sekali bermain game,”jawab Kyuhyun semangat.

”Ah ne…haha! Aku tau itu! Aku kan suka memperhatikanmu!”tanggap Rigi bersemangat. Kyuhyun terdiam.

”Upssss!!”Rigi langsung menutup mulutnya.

***

”Kyuhyun!!! Kyuhyuuuun!!!”teriakan fangirls memekakkan telinga. Dari gedung managemennya,Kyuhyun keluar dibawah payung lebar yang melindunginya dari hujan sore itu.

”Kyuhyuuuun!!! Lihat sini!!!” teriak mereka.

Kyuhyun berhenti. Dia melontarkan pandangan keseluruh penjuru arah. Saat dia menemukan apa yang dia cari,Kyuhyun tersenyum kecil. Kemudian dia langsung masuk ke dalam van yang membawanya pergi.

Rigi meninggalkan kerumunan fans Kyuhyun setelah van yang membawa pria itu pergi. Dibawah payung berwarna biru itu dia menemui Kyuhyun yang sibuk dengan kegiatannya dengan rutin setiap hujan turun. Hanya saat hujan turun. Karena mereka sudah membuat janji….

*after story*

Kyuhyun tersenyum lega setelah duduk dikursinya. Dia langsung mengetik pesan untuk gadis yang sudah 2 bulan ini bersamanya.

Terimakasih kau sudah datang. Jangan lupa besok jam 8 malam ditempat biasa. Saranghae.

Kyuhyun menyimpan ponselnya dan menutup matanya. Teringat pertama kali dia melihat Rigi dan langsung jatuh cinta dengannya.

Dibawah hujan yang turun dengan indahnya. Disore hari yang damai saat Rigi sedang berdiri menikmati hujan yang turun di taman dekat sekolah mereka.

Satu tahun yang lalu….

FIN

~ H A P P Y  V A L E N T I N E  K Y U ~

2 Tanggapan to “Under The Rain”

  1. elf_love 22 Februari 2012 pada 7:49 AM #

    Onn ni ff lama y?
    Ska ma Kyu!!! Biasany kan dy evil, kok jdi romantis? Kyu plin plan! (d jitak Kyu)
    Oya, ktany dulu mo d bikin yg Kyuhyun part???
    Bkinin dong!!!
    D tunggu y!!

    • cagalli14 22 Februari 2012 pada 10:51 AM #

      oh ini pernah dipublish ya? lupa saya hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: