A PLACE TO A HEART (19-happy ending)

26 Feb

A PLACE TO A HEART

Cast       :

 Siwon as 1st son

Donghae as 2nd son

Minyoung as 3rd daughter

Minho as 4th son

Sulli as 5th daughter

Tiffany as Minyoung look a like 

Sooyoung as Siwon’s girlfriend

Kang Jiyoung as Sulli’s bestfriend

Lee Jonghyun

CHAPTER NINETEEN : THREE YEARS LATER (A PLACE TO A HEART)

 

“Aku berterimakasih padamu…jika bukan karena perasaan cemburuku saat melihat kalian berdua aku tidak akan melakukan hal nekat seperti itu,”

“Ne…aku menyukai Sulli. Ah ani,aku mencintainya…walau aku ingin menonjok wajah orang yang dicintai Sulli aku tau itu tidak aka nada gunanya,”

Donghae tersenyum.

“Terimakasih Jonghyun-ssi…aku juga berterimakasih karena kau sudah mengembalikan senyumnya saat itu. Walau aku tidak terima dia tersenyum lagi karena pria lain tapi kau sudah menghiburnya,”

“Tentu saja,aku ingin sekali menghajar orang yang membuat gadis semanis dia menangis saat itu,”.

~~~

“Kau bodoh…aku setuju menikah denganmu karena aku menyukaimu. Aku tidak mau bilang aku cinta pada seseorang yang membuatku bertepuk sebelah tangan!”

“Ne aku bodoh karena sudah mempermainkanmu,”

“Tentu saja! Kau jahat dan kejam. Sudah membuatku dibodoh-bodohi olehmu!”

“Mianhe Tiffany-ah…kau cantik kok…pasti bisa menemukan pria yang lebih baik daripada aku. Bagaimana dengan Eunhyuk? Dia memang terlihat senang main-main tapi dia itu sangat setia,”

“Terimakasih tapi aku bisa menemukan pangeranku sendiri. Well,kau berani juga saat itu. Aku kagum sekali. Aduh…sebenarnya tindakanmu itu membuatku makin suka padamu. Tapi ya sudahlah,aku memang wanita yang tidak beruntung,”

“Tapi aku beruntung sudah mengenalmu…kau bisa terus jadi bagian dari keluarga kami kan?”

“Yah…kau ini bilang apa? Tentu saja…aku sangat menyangi ummamu,”Tiffany tersenyum lebar.

~~~

“Aku benar-benar kaget waktu tau kau mencintai Sulli. Aku hampir jadi orang bodoh saking tidak percayanya. Kau yang playboy seperti ini mencintai adik yang sangat kusayangi? Kalau aku tidak melihat kesungguhanmu hari itu aku akan menendangmu jauh-jauh Donghae-ya. Tapi aku senang akhirnya semua berjalan lancar. Walau umma sempat shock dan lama mencerna apa yang terjadi tapi akhirnya beliau bisa mengerti,”

“Ne…aku sempat takut umma masih bersikeras menjadikan Tiffany menjadi menantunya. Tapi syukurlah dia lebih senang karena aku memilih Sulli,”

“Yah tentu saja…Sulli itu kan gadis yang lebih istimewa daripada Tiffany dimata umma,”

“Hyung benar,tidak ada yang lebih istimewa dari dia dan Minyoung,”

“Jangan lupa masukkan umma,”

“Hahahaha…aku suka keluarga ini!”

“Ne…aku juga…Sooyoung juga begitu. Aku juga yakin Minyoung merasa begitu. Dia dari surga sana…pasti tertawa melihatmu yang berlutut hari itu di depan umma,”

“Masa hal seperti itu lucu sih?!”protes Donghae.

“Hahaha..aniya…kurasa Minyoung saat ini sedang tersenyum bahagia,aku yakin dia yang meminta Tuhan untuk membuat umma mengerti,”

“Karena itu aku sangat berterimakasih padanya…aku kangen sekali dengannya,”Donghae menatap jepit rambut Minyoung yang selalu dia bawa kemana-mana untuk selalu mengingatkannya pada adik yang begitu disayanginya itu.

Minyoung…kau juga bahagia kan?

~~~

“Hyung…jadi kau benar-benar tidak pernah menganggap Sulli sebagai adikmu selama ini?”tanya Minho.

“Aku menganggapnya begitu sampai aku beranjak dewasa dan sadar bahwa aku sebenarnya memiliki perasaaan lebih padanya. Tapi kurasa sejak kecil memang yang kurasakan padanya berbeda…,”

“Ne…kau seperti kakak yang sangat menyayangi adiknya dengan berlebihan. Kau lembut sekali pada Sulli. Kau juga paling sering mencium dan memeluk Sulli. Jika aku tau dari dulu kau punya maksud lain aku akan menjauhkanmu jauh-jauh dari Sulli. Kau ini bikin kesal saja,”

“Hahaha…sudahlah…jadi kapan kau mau menyusulku?”

“Hah? Memang mau menyusul hyung apaan? Serasa sudah ingin itu saja…,”

“Aku ingin Jiyoung jadi adik iparku cepat-cepat. Dia manis sekali sih,”

“Hyung hentikan! Dia itu punyaku! Kau jangan macam-macam!”

“Yah aku tidak akan macam-macam…aku Cuma menyukai Sulli tau,”

“Donghae-ah…apa kau sudah siap?”tanya umma masuk ke kamar ganti Donghae.

“Ne umma,kajja,”Donghae berdiri dan mendekati umma.

“Umma…gwenchanayo?”

“Ne…kau jangan cemas. Walau mereka terkejut tapi dengan kenyataan yang sebenarnya mereka akan bisa mengerti. Lagipula umma tidak peduli kata orang,”

“Gomawo,wanitaku yang paling cantik sedunia,”Donghae mencium kening umma dengan lembut.

“Sudahlah pakai menggoda segala. Ayo masuk,Sulli sudah menunggu dengan appa,”

Donghae memasuki sebuah ruangan yang sudah dihias dengan nuansa putih sesuai dengan selera Sulli. Sooyoung dan Jiyoung berdiri disamping gadis yang menurutnya paling cantik malam itu. Appa juga berada didekat mereka sambil menebar senyum menawannya.

“Kau sudah siap?”tanya appa.

“Hanya ini kan…tenang saja,”jawab Donghae.

“Selamat datang diacara pertunangan anak kami. Terimakasih atas perhatian kalian semua. Dimoment ini kami ingin menjelaskan dengan resmi bahwa Sulli,anak kami,putri kebanggaan kami yang sangat kami sayangi,walau dia maknae keluarga ini tapi pada dasarnya dia tidak memiliki ikatan darah seperti saudara dan anak kandung selayaknya. Namun bagi kami ikatan darah itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan ikatan batin kami dengannya,perasaan cinta yang kuat,kami mencintainya sebagai anak dan saudara dengan sangat tulus. Sulli-ah,appa menyayangimu. Sebenarnya saya sangat sedih karena putri kecil yang sangat cantik itu sudah beranjak dewasa. Mencintai dan dicintai oleh seorang pria. Yang mana orang itu adalah keluarga kami sendiri. Walau dimata masyarakat hal ini dianggap tabu,tapi kenyataan yang ada dan bahwa hubungan seperti ini tidak apa-apa diantara mereka yang pada dasarnya tidak memiliki ikatan darah. Donghae anak kami,sudah ditakdirkan bertemu dengan Sulli dengan cara seperti ini oleh Tuhan. Mereka sudah ditakdirkan untuk saling jatuh cinta dan sudah seharusnya mereka bersatu. Donghae,kau beruntung sekali…selama ini kau tidak pernah jauh dari tulang rusukmu yang hilang…semoga kalian bahagia selamanya,”

Donghae tersenyum dan menatap Sulli yang sangat bahagia malam itu. Dia teringat lagi saat-saat yang berat untuk mereka lalui beberapa tahun yang lalu. Dulu seakan mengucapkan cinta adalah dosa baginya,memeluk dan mencium Sulli dengan perasaan seperti itu adalah kesalahan terbesar yang manis. Namun sekarang semua bisa dia lakukan dengan tenang. Andai saja Donghae tidak nekat dan melepaskan Sulli begitu saja,mungkin hal membahagiakan seperti ini tidak bisa terjadi.

“Saranghae,”Donghae berbisik ditelinga Sulli. Sulli terkejut dan menatap Donghae sambil tersenyum.

Jika saat itu Donghae menyerah…dia tidak akan memasangkan cincin ini kejari Sulli.

Jika saat itu Donghae menyerah…dia tidak akan merasa sebahagia ini bisa dilahirkan ke dunia.

“Donghae? Sulli? Kalian mau kemana?”tanya appa kaget saat setelah memasang cincin,mereka berlari kabur dari tempat itu.

“Hihihi…biarkan saja mereka. Dasar anak muda,appa…ayo kita berdansa saja,”umma merangkul appa dan mengajaknya ke lantai dansa.

“Melihat Sulli dan Donghae membuatku sangat senang. Kekuatan cinta itu memang hebat ya,”ucap Sooyoung.

“Ne…kalau begitu untuk membuat Tuan Putri lebih senang lagi,bagaimana kalau berdansa denganku?”Siwon berlulut dihadapan Sooyoung bak pangeran meminta dansa dengan putrinya. Sooyoung meraih tangan Siwon dengan senang hati lalu mereka berdansa.

“Apa kau tidak apa-apa?”tanya Eunhyuk.

“Tentu saja…aku bukan gadis yang lemah,”jawab Tiffany.

“Bersulang?”ajak Eunhyuk. Tiffany tersenyum dan bersulang dengannya.

“Seongsaemin sudah keluar negeri,dia pasti patah hati. Coba masih disini pasti aku hibur…,”ucap Jiyoung sedih.

“Yah…kau naksir Jonghyun ya?!”tanya Minho kesal.

“Dia itu tampan dan seksi. Aku punya mata normal jadi wajar saja,”jawab Jiyoung.

“M…mwo?!”

“Babo…tentu saja aku naksir dia itu wajar,makanya kalau tidak mau aku mengejar dia ke Amerika kau cepat-cepat melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Donghae oppa,”ucap Jiyoung.

“Jadi kau mau aku mengajakmu tunangan cepat-cepat? A…aku masih kuliah tau,”wajah Minho merah padam.

“Ya bukan sekarang juga sih…tapi secepatnya. Makanya kuliah cepat-cepat,”

“Cih…kenapa sih wanita jaman sekarang hobi banget nikah muda?”

“Bukan menikah tau…tunangan!”

“Sama aja! Kan tujuannya menikah ckckck!”

“Oppa,mau kemana sih?”tanya Sulli sambil mengikuti Donghae keatap hotel.

“Tentu saja menjauh dari orang-orang. Kau hari ini cantik sekali…,”Donghae mengusap wajah Sulli dengan punggung tangannya.

“Cuma untuk mengatakan itu musti menyepi?”tanya Sulli tak percaya.

“Ini sih yang aku mau,”Donghae mendekatkan wajahnya ke wajah Sulli dan mengecup bibirnya dengan lembut.

“Dasar…hal seperti ini tidak bisa menunggu sampai acara selesai?”tanya Sulli.

“Ne…tidak bisa,”jawab Donghae cuek dan masih terus mencium tunangannya itu di malam yang indah dengan pemandangan cahaya lampu kota yang bersinar terang di belakang mereka.

Sejauh mana kau mau menghentikan perasaan cinta tulus seorang manusia?

Sejauh mana kau bisa menahan rasa sesak ingin bertemu seseorang dan mengatakan kau sangat membutuhkannya?

Sekuat apa kau bisa bertahan untuk memperjuangkan perasaanmu?

Mau berlari kemana? Tempat hatimu ada pada orang itu….

 

A Place To A Heart,FIN.

 

Catatan author :

“AKHIRNYAAAAAAAAAAAAA!!! *teriakan ala mahasiswa wisudaan*. Ya,rasanya kayak gitu. Kayak ibu-ibu lagi ngeden terus bayinya keluar,kayak  mahasiswa bikin skripsi terus diacc,kayak mahasiswa wisudaan lah,kayak kamu lulus sekolah,kayak murid yang keterima di sebuah universitas. Rasanya lega…hahahaha …anw ada yang bertanya-tanya kenapa diatas ada tulisan (happy ending) ? Itu karena saya memikirkan ending lain. Hahaha ..karena ada yang minta bad ending sama happy ending jadi saya bikin dua-duanya ah…jadi ini belum selesai? Hmm udah sih …tapi buat yang mau bad ending kalian bisa tunggu sedikit lagi (karena saya mau bikin tugas kuliah dulu wkwk). Well,senang bisa bersama anda sejak tahun lalu :””) *salaman* terutama buat para pembaca setia Linda,elf_suju dll terima kasih (buat yuk eka,gak makasih,soalnya gak komen sih! hahahaha! #becanda). Sampai jumpa di ff berikutnya! Bubyeee ;”) !” – cagalli14

16 Tanggapan to “A PLACE TO A HEART (19-happy ending)”

  1. Linda 26 Februari 2012 pada 2:26 PM #

    …………… Kirain jadinya mau sama Lee Jonghyun Opppaaarrr …… Kekekeke selamat ya buat ssulhae, haejinriiii ^_^ gimana kalo lee jonghyunnya sama leenda aja? Ehehee…
    Makasih kak buat ffnya😀 makasih juga selalu tag aku pas post ff kakak! Aku suka ff kak dwiiiii *peluk* kita kenal juga karena ff kan >_^ I love yoooou🙂
    Ditunggu karya karya kakak yg selanjutnya

    • cagalli14 26 Februari 2012 pada 4:50 PM #

      wkwk iya kan ini kudu happy ending jd ssulhae tetap bersama >.<
      iya sm2 lindaaa sebagai sullian dan elpeu yang baik kita saling sharing. Feel,touch,cross!!! *ala easy brothers*
      sip!!😀

  2. chachapurple 27 Februari 2012 pada 5:04 AM #

    wuaah ,,
    aqr.x end jga ,,

    kirain donghae ama sulli gak akan brsatu ,,
    trnxta happy ending ,,

    DAEBAKK thor ,,
    crt.x bagus , aq suka ,,

    ^^

    • cagalli14 27 Februari 2012 pada 11:47 AM #

      hhe makasih ya ^^

  3. elf_love 27 Februari 2012 pada 3:08 PM #

    Jessy disini!
    Onnie!!!
    Kirain sad ending, gatauny happy ending!!! Ga jdi nangis deh!!!
    Tpi, jgn bkin yg sad ending dong, ga kuat bcany……..
    Ada nma ak!! Yee!!! Gomawo onn!!!
    Tpi ak mo protes! Nametag ak kan elf_love, bkan elf_suju!!! (ngambek)
    atau jgn” tu bkan ak? (clingak clinguk cari reader brnma elf_suju)
    hehehe….. Bercanda onn, jgn d anggep bner y!!!
    Pkokny onnie DAEBAK!!!!!

    • cagalli14 27 Februari 2012 pada 4:14 PM #

      huhuuu sorry aku lupa euy ><
      jessy ya? kkk~ mksh udh jadi pembaca setia :*
      aduuuh sad ending jg bagus kok wkwk ayo tunggu lg😉

      • elf_love 28 Februari 2012 pada 12:13 PM #

        Ne, Jeessy imnida #bow
        Gapapa, dimafin kok, asal kasi tiket buat ke Korea aja #ditimpukonnie
        hehehe….
        Tpi klo sad ending rasany gimanaaaa gituuuu…..
        Pkokny lanjut aja deh!!!!

      • cagalli14 28 Februari 2012 pada 2:16 PM #

        wuaduuuh kalo soal tiket meniket minta sama suami saya saja ya kyuhyun😄 (itu jg kalo dikasih :p)
        hihi iya ..tunggu aja ya kk~

      • elf_love 1 Maret 2012 pada 11:41 PM #

        Jessy: Kyu oppa, kasi aku tiket dong!!!!
        Kyu: Yeeeee, siapa loe?
        Jessy: Ak? ak reader d blogny istri anda…
        Kyu: Istri yg mana ya? (Ketauan playboy) #plak
        Jessy: Yg itu tuuuuhhh (Tunjuk onnie)
        Kyu: Oh, itu, nih ak kasi dua deh, ajak dia juga ya!!!
        Jessy: Yeeee!!!!! Gomawo oppa!!! (peluk Kyu, dihajar onnie)
        #ganyambung
        hehehe…….

      • cagalli14 2 Maret 2012 pada 2:12 PM #

        sial si kyu dasar playboy!! *lempar kyu,lari sama donghae (ketauan jiwa selingkuhnya wkwk)* #makinngaco😄

      • elf_love 6 Maret 2012 pada 6:55 AM #

        ANDWAE!!!!! Donghae oppa tu punyaku!!!! Onnie sma Kyu aja!!!!!
        #rebutDonghaescarapaksa,sodorinKyukeonnie

        Kok making ngaco sih komennya? hahaha….
        >.<

      • cagalli14 6 Maret 2012 pada 12:18 PM #

        -___-” oh suamimu donghae toh ..wkwk ..iya deh aku balikin *lepasin ikan*
        hhahaha mari kita hentikan kengacoan ini😄

  4. Vinasullhae 28 Februari 2012 pada 8:34 AM #

    Bakalan ada sad ending nih?? #siap2 bawa tissue
    sad end-nya kelanjutan dari cerita ini???
    Brarti sullhae gak jadi kawin dong??

    • cagalli14 28 Februari 2012 pada 9:11 AM #

      hhi ..adaaa ..tapi bukan kelanjutan dari ini,cuma endingnya beda aja kk~ tunggu aja🙂

  5. missfishyjazz 17 April 2012 pada 8:35 AM #

    Kyaaaaa~~~ Akhirnya Happy Ending ..
    Tapi penasaran juga sih sama yang Bad Ending ..
    Jadi Donghae-Sulli, Minho-Jiyoung, Siwon-Sooyoung, Eunhyuk-Tiffany. Terus Yuri sama Jonghyung gimana ?? Udah deh dua org itu sama” aja😀
    wkwkkwkwwkk .. DAEBAK THOR !!😀

  6. aristika 4 Februari 2015 pada 9:49 AM #

    seneng kak baca endinnya🙂

Tinggalkan Balasan

